Technology

3/Technology/post-list

Terkait Pelantikan 3 Pejabat Tinggi Subang, Inilah Ekspektasi Warga

SUBANG – Pengukuhan 3 pejabat tinggi pratama ‎memberikan harapan besar pada upaya pemabngunan di Kabupaten Subang menjadi lebih baik. Diungkapkan Ketua  Barisan Putra-Putri Nusantara (BPPN) Subang, Darso Zakariya terutama pada pembenahan tata kota masih meninggalkan permasalahan serius seperti penataan pusat kota yang semerawut. "Padahal perintah untuk menertibkan telah dikeluarkan," ungkapnya kepada Reporter Jabar, Selasa sore (22/1/2019).
Seperti diketahui Bupati Subang Selasa pagi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Subang, Hidayat, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kab Subang, Syawal dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar), Tatang Supriyatna.
Masalah serius ini perlu ketegasan Kasat Pol PP sebagai penegak Perda. Kemudian masalah penertiban toko modern yang tidak memiliki kelengkapan ijin. Kata dia penyelesaian masalah ini perlu koordinasi yang baik antar dinas atau badan. "Jadi tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat masalah makin rumit seperti lingkaran iblis," paparnya.
Lebih dari itu lanjut dia Kasatpol PP harus punya keberanian dalam menertibkan. "Jangan sampai urusan penertiban Bupati yang turun tangan. Memalukan itu. Kalau memang gak berani juga (menertibkan) pake kebaya aja," tandasnya.
Kemudian masalah penanggulangan bencana oleh BPBD Kab Subang, Zakariya berharap supaya bisa lebih mengantisipasi potensi bencana di daerah Subang. Berbagai peristiwa bencana yang pernah terjadi bisa menjadi pelajaran penting. "Ini dalam rangka melindungi warga Subang dari ancaman bencana," katanya.
‎Lalu harapan Kepala BKAD supaya lebih mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Kita apresiasi pencapaian target pendapatan yang telah diraih. Tapi banyak juga pendapatan yang masih bisa kelola. PAD menjadi lebih banyak," pungkasnya. (Satriya)

Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support