Subang Akan Punya Layanan "Syukur". Inilah Layanannya

SUBANG – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Subang merupaya memenuhi hal tersebut dengan meningkatkan dukungan kinerja dengan layanan daring (on-line) dengan "Command Centre". Dikatakan Wakil Bupati Subang dengan adanya "Command Centre" dapat menjawab keinginan publik. "Yaitu ingin kinerja Pemerintah Kabupaten Subang lebih cepat dan lebih tanggap terhadap berbagai permasalahan," ujarnya saat meninjau "Command Centre" di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Kabupaten Subang, Rabu (16/1/2019).
Dirinya berharap dimasa depan keberadaan Diskominfo Subang akan menjadi dinas kebangaan warga Subang. "Dengan perannya sebagai salah satu pusat informasi," imbuhnya.
Dalam kunjungannya ini Wakil Bupati Subang menyapa seluruh pegawai dan staf yang sedang bekerja dengan didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Subang, Sumarna dan Kabid Teknologi Informasi Komunikasi Ahmad Septembro Mandilaga.
Selanjutnya Wakil Bupati Subang menuju ruangan "Subang Command Center" seraya mendapatkan penjelasan dari Kabid Teknologi Informasi Komunikasi tentang kerja "Command Centre"  sebagai salah satu pusat data informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Subang. "Kedepan kita akan memasang CCTV di beberapa layanan publik, dan pimpinan bisa melihat langsung semua kinerja pelayanan publik," ujarnya.
Rencananya "Command Centre" akan dirilis 14 Februari 2019. Aplikasi tersebut akan dinamakan "Syukur" merupakan akronim dari "Subang Quick Respon". "Yang mana semua masyarakat nanti bisa mendownloadnya juga, dan bisa mengecek semua kondisi di Kabupaten Subang seperti lalu-lintas di Kabupaten Subang dan pelayanan publik di rumah sakit," imbuhnya.
Dengan keberadaannya diharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Subang dapat melakukan interaksi yang terintegrasi secara daring (on-online). Semua data-data yang ada di Kabupaten Subang akan muncul. "Di tahun 2019 nanti  semua layanan jaringan internet OPD Kabupaten Subang akan tersambung dan tidak ada lagi  alasan tidak ada lagi internet karena nanti Diskominfo akan fasilitasi semua," katanya.