Nilai Ketuhanan dan Keagamaan harus jadi Ruh Pembangunan



SUBANG – Supermasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan harus menjadi ruh pembangunan dan kemajuan bangsa. "Dengan senantiasa menebarkan energi kebersamaan merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan," ujar Wakil Bupati Subang, Agus Masykur saat membacakan sambutan Menteri Agama RI ketika menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-73 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang, Kamis (03/01/2019).
Oleh karena seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan prajurit tenun kebangsaan kita yang Bhineka. Setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik kepemimpinan yang amanah dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.
"Saya memohon perhatian semua elemen umat beragama, para ulama dan tokoh agama serta jajaran kementerian agama terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai basis pertahanan bangsa pembinaan ketahanan keluarga haruslah dilakukan terus-menerus tiada henti," tuturnya.
Tema yang diusung tahun ini ialah "Jaga Kebersamaan Umat". Acara tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala Kementerian Agama beserta Jajaran, para Kepala KUA se- Kab. Subang, para ketua Organisasi Islam, Ketua Darma Wanita Kementerian agama, para penyuluh agama serta para peserta upacara. (HMS)