Kedatangan Caleg PKB Dapil Majalengka Diwarnai Keharuan

MAJALENGKA — Calon Legeslatif DPR RI dari PKB, Maman Imanulhaq menyambangi rumah terpidana mati Eti Binti Toyib di Desa Cidadap Cingambul Majalengka Jabar, Senin (28/1 2019).
Kedatangan Maman disambut haru Kakak Eti, Enkoy yang berterima kasih karena telah berupaya menyelamatkan adiknya. "Saya menghaturkan terima kasih kepada Pak Muhaimin Iskandar dan PKB yang telah membantu proses pembayaran Diyat bagi Eti. Semoga adik saya segera bebas", tuturnya sambil berlinang air mata.
Eti binti Toyib adalah TKI yang dihukum membayar diyat (denda) 5 juta riyal atau sekitar 20 miliar rupiah untuk membebaskan dirinya dari vonis pidana yang ditimpakan Pengadilan Arab Saudi.
Maman yang juga anggota Dewan Syuro DPP PKB mengatakan bahwa PKB berkomitmen membebaskan Eti dengan loby politik dan menggalang dana dari kader-kader PKB di Legislatif. "PKB juga menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama atau LAZISNU," katanya.
Kata Maman dirinya diperintahkan Ketua Umum PKB untuk berupaya membebaskan Eti dari hukuman mati. "Jangan sampai kejadian yang menimpa TKI Tuti Tursilawati yang dieksekusi mati tanpa notifikasi oleh Pemerintah Arab saudi menimpa Eti", tegas Pengasuh Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka ini.
Maman menambahkan, PKB akan terus mendorong Pemerintah hadir memberikan bantuan hukum bagi  Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. "Negara wajib  melindungi, mengadvokasi, dan memberikan akses keadilan kepada TKI yang jadi korban kesewenang-wenangan  di luar negeri", pungkasnya. (Ch/Ist)