Hindari Penipuan, CPNS Subang Supaya Lakukan Ini

SUBANG – Supaya terhindar dari modus penipuan, CPNS Kabupaten Subang yang lulus tes tahun 2018 lalu supaya melakukan pemberkasan secara langsung. Sebagaimana disitat wartakini.co (Grup Indowarta) Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Fasilitasi Kepegawaian BKPSDM Kab. Subang, Eza Zaithon T Anshari, AP, M.Si menyebutkan proses pemberkasan dimulai Kamis 10 Januari 2019 di Aula Kantor BKPSDM Kab Subang. "Kami tidak menerima proses pemberkasan titipan atau pengurusan secara kolektif," ujarnya menegaskan, Senin (7/1/2019).
Kemudian dia menyatakan bahwa pemberkasan ini sebagai tindak lanjut setelah dinyatakan lulus dalam tes. "Karena ketika sudah dinyatakan lulus tidak serta merta menjadi CPNS. Sebab harus menempuh proses pemberkasan CPNS dan Pengajuan Persetujuan NIP (Nomor Induk Pegawai, red) dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional, red) diantaranya mengisi daftar riwayat hidup, mengurus surat Pencari Kerja dari Disnakertrans dan Surat keterangan sehat atau SKCK," ungkapnya.
Proses ini penting bagi CPNS untuk melengkapinya supaya memenuhi syarat. "Nanti apabila dalam prosesnya ada yang tidak sesuai atau tidak lengkap, bisa saja dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat, red) artinya yang bersangkutan batal jadi CPNS," imbuhnya.
Mengenai segala hal terkait pemberkasan lanjut Eza bisa di lihat di situs resmi Pemerintah Kabupaten Subang melalui link berikut:
Lalu dia menyebutkan dalam proses testing CPNS tahun 2018 dari 474 formasi CPNS Kab Subang yang lulus 348 orang yang mengisi formasi. "Sisanya yang 126 (formasi) yang tidak terisi," pungkasnya. (Satriya/adv)