Donatur Arab Bantu Pendidikan di Subang

SUBANG – Sekolah Muhammadiyah Subang Jawa Barat mendapatkan bantuan pembangunan masjid di Komplek Sekolah Muhammadiyah di Kelurahan Cigadung Subang dari donatur Arab Saudi.
Dikatakan Ketua PD Muhammadiyah Subang, H. Aep Saefullah bantuan ini berupa bangunan masjid 2 lantai yang akan dipergunakan sebagai kegiatan pesantren atau boarding school. Masjid ini mampu menampung jamaah antara 400 sampai 500 orang. "Rencananya kita akan gunakan lantai bawah untuk kegiatan santri putra dan atas untuk santri putri," ungkapnya kepada wartawan usai serah terima yang dilakukan selepas Shalat Jum'at, Jum'at (11/1/2019).
Serah terima dilakukan oleh Musa Abdul selaku donatir yang diterima oleh H. Aep Saefullah selaku Ketua PD Muhammadiyah.
Pembangunan ini merupakan hasil lobi Anggota DPR RI, Linda Megawati yang mempertemukan donatur dengan pihak penerima, yaitu Sekolah Muhammadiyah. Dijelasnya oleh Aep pihak donatur memberikan beberapa opsi bentuk bantuan. "Tadinya ada bantuan berupa tunai. Akhirnya kami sepakat memilih bantuan berupa bangunan," jelasnya.
Selanjutnya kata Aep boarding school yang akan pertama kali SMP dulu. "Bila peminatnya banyak tidak menutup kemungkinan akan ditambah dengan SMA-nya," imbuhnya.