Bupati Subang Disebut Ingkar Janji, Begini Jawaban Pemkab

SUBANG - Berkaitan dengan pemberitaan pada salah satu media cetak edisi Jum'at (11/1/2019) yang menyebutkan Bupati Subang ingkar janji dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer madrasah. Pada pemberitaan tersebut Forum Tenaga Honorer Madrasah Indonesia (FTHMI) Kabupaten Subang meminta supaya Bupati Subang menepati janjinya.
Mengenai pemberitaan tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Subang, Ujang Sutrisna memastikan bahwa hal tersebut tidak benar. Kata dia pihaknya telah berkoordinasi dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, HE. Kusdinar. Ternyata telah dialokasikan yang dikelola oleh Disdikbud. "Alhamdulilah kekhawatiran teman-teman FTHMI sudah diatasi. Untuk honor mereka tahun 2019 sudah teranggarkan melalui anggaran hibah yang dikelola oleh OPD Kadisdikbud sebesar 2,3 milyar (rupiah)," ungkapnya kepada awak media, Jum'at (11/1/2019).
Kemudian kata Ujang, anggaran tersebut untuk dialokasikan kepada sekitar dua ribu orang guru honorer. "Data itu setelah saya bertemu dengan Ustadz Saeful selaku Ketua FTHMI (Kab) Subang. Sekaligus kita menginformasikan hal ini," imbuhnya.
Keterangan Foto: Kepala Bagian Kesra Setda Kab Subang, Ujang Sutrisna tengah bertemu dengan Kepala Disdikbud Kab Subang, HE. Kusdinar Terkait honor untuk tenaga honorer Guru Madrasah Indonesia Kab Subang.