Bupati dan Wakil Bupati Subang Lantik 10 Kades di 3 Kecamatan di Pantura

SUBANG – Dalam sehari, Jumat (4/1/2019) Bupati Subang, Ruhimat dan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur melakukan pelantikan kepada 10 kepala desa di 3 kecamatan di Pantura Subang. Bupati Subang melantik 8 kepala desa terpilih di 2 kecamatan, yaitu 4 Kades di Kecamatan Pusakajaya yaitu  H. Carnaka Kades Cigugur, H. Eryanto Nur Syahid Kades Cigugur Kaler, Dunengsih Kades Rangdu dan Heri Bahtiar Kades Pusakajaya dan 4 Kades di Kecamatan Pusakanagara yaitu yaitu Sulaeman, S.Pd sebagai Kades Kotasari, Sueb, SE sebagai Kades Rancadaka, H. Darpani Taufik sebagai Kades Patimban  dan Carban Ginanjar sebagai Kades Mundusari.
Sedangkan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melantik 2 Kepala Desa di Kecamatan Sukasari di halaman Desa Curug Reja  yaitu Sukendi sebagai Kades Anggasari dan Alih Munandar  sebagai Kades Curugreja.
Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada semua kepala desa yang telah di lantik dan resmi menjadi Kepala Desa. Semoga Kades yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah. "Kepada Kades untuk berhati-hati dalam pengelolaan anggaran desa jangan sampai ada penyimpangan karena akan berurusan dengan hukum. Gunakan anggaran desa dengan sebaik-baiknya demi pembangunan desa," ujarnya.
Dimasa depan diharapkan bisa bergotong royong dalam menjaga kekompakan antar warga. "Supaya menciptakan desa yang harmonis, dan mari kita bersama sama menjadikan kabupaten Subang Jawara," imbuhnya
Kemudian Bupati menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu masing-masing sebesar 800 ribu rupiah, bantuan siswa berprestasi masing-masing satu juta rupiah, penyerahan bantuan kursi roda dan penyerahan pohon hanjuang kepada kepala desa sebagai awal perjuangan menuju Subang Jawara.
Sedangkan sambutan Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa jabatan kepala desa adalah amanah yang penuh tanggung jawab. "Jabatan Kades bukan sebuah jabatan kehormatan akan tetapi jabatan pembebanan atau tanggung jawab karena setelah menjabat sebagai Kades kedepannya harus bisa menopang tanggung jawab sebagai pemangku kebijakan dan pelayan terhadap masyarakat," tuturnya.
Oleh karena itu lanjut dia kepala desa diharapkan mampu terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat dan memupukkan budaya kerjasama dan gotong royong demi tercapainya cita-cita pembangunan desa menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera).
Lalu menegaskan supaya kades berhati-hati dalam pengelolaan anggaran desa. "Jangan sampai ada penyimpangan karena akan berurusan dengan hukum," tegasnya.
Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Subang di dampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Subang dan Camat Sukasari menyerahkan bantuan untuk siswa berprestasi, bantuan untuk siswa miskin, menyerahkan bantuan korban kebakaran (rutilahu) Desa Mandalawangi Kec. Sukasari dan bantuan disabilitas kursi roda kepada Fakih Faturahman.
Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh jajarab pejabat Muspika, Kepala Dinas Sosial Kab. Subang,  Sekretaris Dispemdes,  Danramil Pamanukan, Kapolsek Pamanukan, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.