Begini Trik KPU Subang Simpan Kotak Kardus

SUBANG – Untuk mengamankan dari gangguan dalam penyimpanan logistik kotak suara berbahan kardus, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dilakukan penataan kembali penyimpanannya. Kata Sekretaris KPU Kabupaten Subang, Furwani pihaknya setiap minggu pihaknya melakukan pengecekan supaya terhindar dari kerusakan dari gangguan rayap. "Kita antisipasi pengecekan setiap Jum'at kita cek. Lalu kita tambah dengan obat anti hama untuk menghindari rayap," tuturnya kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten Subang, Rabu (2/1/2019).
Hingga kini penyimpanan logistik Kotak Suara dan Bilik Suara terpantau aman dari gangguan kerusakan.
Kemudian kata Furwani, KPU Kabupaten Subang masih menunggu logistik pemilu lainnya yang belum datang. Secara jenis masih ada 60% jenis logistik yang belum dikirim diantaranya ialah ialah formulir-formulir dan surat suara. Sedangkan logistik yang sudah diterima ialah kotak suara, bilik suara, tinta sidik jari, sampul, alat kelengkapan TPS termasuk kabel tis pengganti gembok.
Kemudian kata Furwani logistik yang belum diterima ditunggu secepatnya karena 15 hari sebelum pelaksanaan pemilu sudah terdistribusikan. Sedangkan diberikan waktu 5 – 15 hari untuk pelipatan sampai pengemasan untuk dikirimkan ke TPS-TPS.
(Ilustrasi istimewa/satriya)