Begini Cara Tingkatkan Kepercayaam Kepala Desa

SUBANG – Bupati Subang, Ruhimat berpesan kepada seluruh kepala desa yang dilantik supaya pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran. Karena sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat kepada kinerja kepala desanya untuk upaya percepatan terwujudnya visi Kabupaten Subang yaitu terwujudnya Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera). "Saya menghimbau kepada Kepala desa harus senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas," ujarnya dalam sambutan Pelantikan 8 Kepala Desa dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Ciasem, Kecamatan Legonkulon dan Kecamatan Pamanukan di Kantor Kecamatan Pamanukan, Kamis (17/01/2019).
Kemudian Bupati menghimbau kepada kepala desa untuk selalu berhati-hati dalam pengelolaan anggaran desa. "Jangan sampai ada penyimpangan karena akan berurusan dengan hukum, jaga amanah masyarakat yang sudah diberikan mari bersama-sama kepala desa menjalankan tugas didesanya masing-masing dan diharapkan sesama kepala desa satu sama lain untuk senantiasa berkompetisi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desanya masing-masing," ujarnya lagi.
Kepala desa dilantik dari Kecamatan Pamanukan, yaitu Kepala Desa Mulyasari Sdr. Hasanudin Masawi, S.Pd, Kepala Desa Rancasari Sdr. H. Ujang Waridin, Kepala Desa Pamanukan Hilir Sdr. Udin Jamaludin dan Kepala Desa Pamanukan Sdr. Jamaludin. Dari Kecamatan Legonkulon yang dilantik satu kepala desa yaitu Kepala Desa Legonwetan Sdri. Taripah. Sedangkan dari Kecamatan Ciasem yaitu Kepala Desa Jatibaru yaitu Sdr. Jaya, Kepala Desa Ciasem Tengah yaitu Sdr. Mista Rangun dan Kepala Desa Pinangsari Sdr. H. Adang Sarifudin. Kepala desa yang telah dilantik akan menjabat sebagai Kades dengan masa jabatan 2019 – 2025.
Sambutan perwakilan kepala desa diwakili Kepala Desa Pamanukan, Jamaludin menghimbau kepada masyarakat yang kemarin tentunya banyak perbedaan berkaitan dengan Pilkades serentak pada hari ini harus tuntas kembali bersatu membangun desanya menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera). "Sudah tidak terkotak-kotak semuanya warga masyarakat Pamanukan, dan sekarang mari kita pikirkan untuk kemajuan desanya masing-masing menuju Subang Jawara," ujarnya.
Pada kesempatan itu Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kepala Dinas Sosial Kab. Subang dan Kepala Dinas Ardapus menyerahkan bantuan untuk biaya oprasional pengobatan sebesar 25 juta rupiah, dan bantuan disabilitas kursi roda, alat dengar, tongkat putih untuk tuna netra, tongkat ketiak, bantuan sudut baca kacamata diberilan kepada Camat Pamanukan dan Ciasem serta penyerahan pohon hanjuang kepada Kepala Desa yang telah dilantik sebagai awal perjuangan menuju Subang Jawara.
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan gunting pita peresmian sudut baca diruang pelayanan terpadu kecamatan pamanukan oleh Bunda Literasi Kab. Subang ibu Yoyoh Sopiah Ruhimat.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Asda I, Kadispemdes subang, Camat Pamanukan, Camat legon kulon, Camat Ciasem, Muspika Kecamatan pamamukan, Ciasem, Legon Kulon beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial Kab. Subang, Kepala Ardapus,. tokoh masyarakat, serta insan pers. (HMS)