Begini Cara Polres Subang Tekan Kecelakaan Lalu-Lintas

SUBANG – Upaya meningkatkan kesadaran taat aturan berlalu-lintas perlu terus dilakukan. Menurut Kepala Satuan Lalu-Lintas (Kasat Lantas) Polres Subang, AKP Randy Setia Permana hal ini penting dilakukan karena mampu menekan tingkat pelanggaran yang berpotensi pada kejadian kecelakaan lalu-lintas.
Menurut dia dari data kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Subang  tahun 2018 mengalami penurunan cukup signifikan dibandingkan tahun 2017 yaitu mengalami penurunan sebanyak 170 kejadian begitu pula dengan angka meninggal dunia dan luka berat maupun luka ringan.
"Jumlah kecelakaan 2018 sebanyak 637 kejadian  dengan korban meninggal dunia 327 orang, luka berat 91 orang dan luka ringan 807 orang. Ini mengalami penurunan dibandingkan tahun 2017  dengan jumlah kejadian sebanyak 702 dengan (jumlah) meninggal dunia  sebanyak 335 orang, luka berat sebanyak 186 orang dan luka ringan 928 orang," ungkapnya kepda Reporter Jabar ditengah acara Milenial Road Safety Festival di Alun-Alun Subang, Minggu (13/1/2019).
Salah satu upaya menekannya dengan menyampaikan informasi pentingnya taat berlalu-lintas melalui berbagai media. "Termasuk media sosial kepada masyarakat dan penegakan hukum yang intensif," imbuhnya.
Kegiatan Milenial Dalam acara festival kali ini dilakukan senam sehat bersama dengan menyebarkan brosur dan leaflet kepada peserta senam maupun pengunjung alun-alun. Pada kegiatan ini juga dibuka pelayanan perpanjang SIM A dan SIM C. (Satriya)