Begini Cara Koperasi Dukung Program "Jawara"

SUBANG – Wakil Bupati, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan ucapan mohon doa dan dukunganya untuk kami memimpin Kabupaten Subang kedepan. Kami mempunyai visi dan misi dalam memimpin Kabupaten Subang menjadi Kabupaten Subang Jawara, Kabupaten Subang yang Jaya, Istimewa,Sejahtera. "Dalam program yang merupakan visi tergambarkan komitmen kami mewujudkan masyarakat Subang yang berkarakter, yaitu memiliki ciri khas budaya dan kearifan lokal dalam setiap sendi kehidupan, ditunjang dengan keteguhan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya dalam sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-21 Tahun Buku 2018 di Koperasi Wanita Mekar Saluyu Desa Jambelaer, Kamis (24/1/2019).
Sembilan program visi "Subang Jawara" diantaranya Jawara Nata, Jawara Niaga, Jawara Wisata,  Jawara Raga, Jawara Daya, Jawara Miara, Jawara Pakaya, Jawarw Riksa, Jawara Nagara. "Mari sama sama kita bangun Kabupaten subang menjadi Subang Jawara, salah satunya dengan melaksanakan program dari visi Subang Jawara yang sudah terlaksana yaitu Subang bersih bersih," imbuhnya.
Perlu diketahui Koperasi Wanita Mekar Saluyu ini banyak prestasi yang diraih dengan jumlah anggota yang cukup banyak kontribusi buat masyarakat subang sampai terdengar  keluar pulau jawa.
"Saya berpesan dengan diadakanya rapat RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggotanya," tuturnya.
Kata Agus, RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas : laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi. Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.
Di hadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Subang, Kapolsek Dawuan, Danramil, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Camat Dawuan, Kepala Desa Jambelaer, Sub kelompok koperasi mekar ayu, seluruh anggota Koperasi Mekar Saluyu