Atasi Banyaknya Logistik Pemilu, KPU Perlu Tambahan Gudang

SUBANG - Untuk menyimpan logistik Pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang memerlukan gudang penyimpanan lebih besar. Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman untuk keperluan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Subang untuk mendukung dalam penyediaan gudang. "Khususnya yang berada di PPK dan PPS," ujarnya kepada Reporter Jabar, Selasa (29/1/2019).
Untuk keperluan tersebut pihaknya telah berbicara dengan Bupati Subang supaya membantu dalam menyediakan gudang di PPK dan PPS. Tanggapan Bupati kata dia langsung merespon dengan meminta data keperluan yang dibutuhkan KPU. Hal tersebut oleh KPU segera ditindaklanjuti berkirim surat secara resmi kepada Bupati Subang. "Kami sudah berkirim surat kepada Bupati Subang untuk mendukung kerja kita karena itu bersesuaian dengan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 pasal 434 bahwa Pemerintah wajib memberikan bantuan dan fasilitas pada penyelengaraan pemilu," imbuhnya.
Keperluan gudang untuk menyimpan logistik kotak suara dan surat suara karena jumlahnya lebih banyak dari pemilu sebelumnya. "Khususnya surat suara dan kotat suara yang masing-masing berjumlah 5 buah," imbuhnya lagi.
Adapun keperluan gudang diperlukan selain sebagai penyimpanan juga untuk penataan dalam distribusi kepada PPS dan TPS-TPS. Dengan sendirinya memerlukan gudang yang cukup representatif baik abaik perlindungan dari cuaca musim hujan dan menjamin keamanan selama penyimpanan. (Satriya)