3 Pejabat Subang di Non-Job, Inilah Jawaban BKPSDM

SUBANG – Mengenai rotasi dan mutasi pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten Subang banyak meninggalkan pertanyaan dalam hal  non-job jabatan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kab Subang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Subang. Ketua LSM Barisan Putra-Putri Nasional (BPPN) Subang, Darso Zakariya mempertanyakan hal itu karena tugas yang diemban Bupati Subang cukup berat menghadapi 100 hari kerja ke depan.
"Kita mepertanyakan itu kenapa ada non-job? Padahal tugas Bupati ini cukup berat. Apalagi yang non-job itu adalah posisi penting," ujarnya kepada Reporter Jabar.
Kemudian Zakariya juga mempertanyakan adanya jabatan yang dikukuhkan sedangkan pejabatnya akan memasuki masa pensiun. "Ibu Oom Rokhmah yang akan memasuki pensiun, kok di kukuh menjadi pejabat?" ujarnya bertanya.
Saat dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karier BKPSDM Kabupaten Subang, Wawan Hermawan menyebutkan Status 3 orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini menunggu persetujuan Mendagri untuk dikukuhkan sebagai Kepala OPD pada SOTK yang baru. "Karena terjadi perubahan perubahan nomenklatur jabatan pada SOTK yang baru," jelasnya.
Kata Wawan pada pelantikan akhir tahun 2018 kemarin fokus pada 4 OPD Baru dengan UPTD RSUD. "Jadi sifatnya hanya pengukuhan," ujarnya.
Terkait Pelantikan Ibu Oom Romlah, kata Wawan adalah kebijakan Bupati Subang untuk mengukuhkan para pejabat yang ada pd SOTK Baru. "Apabila masih ada ada Jabatan yang kosong pada 4 OPD baru tersebut, barulah diisi dari luar," jelasnya.
Sedangkan Oom Rokhmah kata dia pensiun per 1 Januari 2019. "Pengukuhan beliau kemarin merupakan bentuk penghargaan Bupati terhadap darma baktinya pada Kab. Subang selama ini. Karena apabila tidak dilantik maka Bu Oom akan kehilangan jabatan di akhir masa kerjanya dan pensiun sebagai staf," jelasnya lagi.
Share on Google Plus