Inilah Harapan Petani sampai ASN Kepada Bupati Anyar


SUBANG - Hari ini pasangan Bupati dan Wakil Bupati Subang terpilih, H. Ruhimat dan Agus Masykur secara resmi telah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu (19/12/2018).

Kehadiran pasangan Kepala Daerah yang baru membawa harapan besar bagi masyarakat Subang. Diantaranya perbaikan infrastruktur jalan dan pertanian. Seperti diutarakan Maman Abdurahman warga Desa Rangdu Subang yang sangat mengharapkan sarana jalan di daerahnya banyak belum tuntas. "Bahkan untuk di daerah kidul mah belum sama sekali," ujarnya kepada Reporter Jabar. Dia berharap Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang bisa menuntaskannya.
"Terutama untuk yang berada di daerah perbatasan (dengan kabupaten lain). Malu dong masak kabupaten jalannya sudah pada dicor jaba lebar deuih. Di kita (di Subang) kok masih banyak yang berlubang seperti di Desa Rangdu," imbuhnya.
Kemudian Maman juga mengharapkan adanya perbaikan infrastruktur pengairan yang menunjang pada pertanian ditambah dengan perlindungan pada keberlangsungan para petani. Seperti harga pupuk yang terjangkau oleh petani serta harga gabah stabil yang menguntungkan petani. "Katanya kita mau swasembada pangan dan menjaga kedaulatan pangan nasional?" katanya lagi.
Sedangkan harapan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) adanya perbaikan tunjangan kinerja. Kata Anas, salah seorang ASN yang mengharapkan supaya tunjangan kinerja bisa sama dengan daerah lainnya. "Paling tidak jangan sampai lebih rendah dari kabupaten lain. Seperti tahun kemarin, kita lebih rendah dari tahun kabupaten lainnya," ungkapnya.
Malah kata dia kalau bisa ada tambahan uang makan seperti lembaga vertikal. "Kalau di sana ada uang makan. Kita juga ingin supaya tambah sejahtera," katanya. 
Share on Google Plus