Bupati Subang Akan Usulkan Susun Perda Anti Narkotika, Begini Alasan dan Targetnya

SUBANG – Maraknya penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Subang, membuat prihatin Bupati Subang, Ruhimat. Kepada wartawan dia menyatakan akan mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) Anti Narkotika. Terlebih melihat data dan fakta di lapangan penyebaran penyalahgunaan narkotika termasuk minuman keras (miras) lebih meluas dan target pengedar sudah menyasar semua golongan dengan lebih merata daripada sebelumnya.
"Kita akan upayakan untuk mengusulkan (disusun) Perda (Kabupaten Subang tentang) Anti Narkotika ke DPRD," ujarnya kepada juranalis disela-sela kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras dan narkotika di Mapolres Subang, Kamis sore (20/12/2018).
Kata dia nanti Perda yang disusun bisa benar-benar selaras dengan aturan yang diatasnya. "Kita upayakan supaya (Perda) disusun tidak bertentangan dengan aturan lebih tinggi. Sehingga bisa benar-benar memberantas penyalahgunaan narkotika. Termasuk miras," ungkapnya.
Barang bukti yang dimusnahkan di Mapolres Subang terdiri dari 16.325 botol miras berbagai merk, 1.2 kg narkotika jenis ganja, 618 liter minuman racikan jenis ciu, sabu dan 2.326 tablet obat daftar G ilegal.
Kata Waka Polres Subang, Kompol Dikdik Purwanto narkotika dan miras yangdimusnahkan merupakan barang bukti hasil dari Operasi Anti Narkotika dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) menjelang Operasi Lilin Lodaya 2018.
Pemusnahan miras dilakukan dengan cara digilas stoowalls dan narkoba baik jenis sabu maupun ganja dengan cara dibakar oleh pejabat Forkopimda Kabupaten Subang secara berjamaah.
Share on Google Plus