Amanat Penting Gubernur Jabar Kepada Bupati


BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 2 kepala daerah di Jawa Barat secara bersamaan yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang dan Kabupaten Majalengka periode 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate Bandung. Rabu (19/12/18).
Bupati dan Wakil Bupati Subang H. Ruhimat, S,PD., M.Si dan Agus Maskur Rosyadi, S.Si., MM serta Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Tarsono D Mardiana, 2 Kepala daerah tersebut merupakan pimpinan kepala daerah dari hasil Pilkada serentak tahun 2018
Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat mengungkapkan harapannya ada 3 hal yang perlu diperhatikan, yaitu jadikan aparatur untuk memiliki dan menjaga integritas yang tinggi. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang negatif seperti hal-hal yang sudah-sudah terjadi. Rakyat butuh pemerintahan yang melayani dengan gunakan teori yang baru dalam pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan terakhir profesionalisme ditingkatkan,” ungkapnya.
Kemudian kata Emil untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat supaya kepala daerah terpilih senantiasa menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders, jajaran Forkopimda, serta tokoh-tokoh masyarakat. “Serta membangun konsolidasi intern pemerintahan daerah dengan para ASN agar tugas-tugas pemerintahan daerah terutama pelayanan publik di Subang dan Majalengka dapat terus berjalan optimal,” katanya.
Kemudian Emil secara khususnya kepada Kabupaten Subang akan diberikan diantaranya meningkatkan kualitas atau kemajuan pariwisata melalui peningkatan pembangunan insfrastruktur. “Potensi yang besar dari sektor pariwisata yang bisa dimaksimalkan untuk mendorong roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Subang,” katanya lagi.
Berharap supaya pemimpin Subang yang dilantik sekarang bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dipercayai rakyat. “Tidak mengikuti jejak pemimpin Subang pendahulunya yang berurusan dengan hukum. Mudah-mudahan semuanya jadi pemimpin yang amanah, berprestasi dan mendapatkan apresiasi warga,” katanya lagi.
Dengan adanya proyek Pembangunan Pelabuhan Patimban Subang diharapkan kedepan bisa semakin maju dan sejahtera rakyatnya dan memberikan dampak kemajuan pembangunan di Kabupaten Subang.
Selamat bekerja dan bertugas bagi Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik semoga ke depan Kota/Kabupaten di Jawa Barat dapat terus menemukan dan menciptakan inovasi-inovasi baru yang tentunya sejalan dengan visi misi Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi," harap Emil. (Humas & Protokol Setda Kab Subang)


Share on Google Plus