Sinkronisasi SIDALIH Terkendala Ini

SUBANG Sampai hari ini KPU Kabupaten Subang baru berhasil mengupload 65% data pemilih baru pada Sistem Data Pemilih (Sidalih). Menurut Komisioner Divisi Data KPU Kabupaten Subang, Suryaman kesulitan operator di lapangan ialah koneksi akses kepada Sidalih yang lambat. Bahkan untuk mengupload satu data pemilih 5 sampai 10 menit.
"Temen di lapangan dari target yang harus 100 persen masih terkendala oleh (akses ke) Sidalih untuk meng-upload data satu pemilih saja sekitar 5 – 10 menit," jelasnya kepada Reporter Jabar, Kamis (15/11/2018).
Kendala koneksi ini menyebabkan Rapat Pleno Penetapan Data Pemilih Tetap Hasil Perbaikan atau DPTHP tahap II ditunda. Dari Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dan Sicoklit terbatas diperoleh data sebanyak 31.466 pemilih baru dan 2.701 diantaranya ialah data pemilih yang berpotensi belum memiliki KTP elektronik. "Data sebanyak tersebut harus di-upload untuk sinkronisasi menjadi data resmi dalam Sidalih," imbuhnya.
Selanjutnya kata dia apabila sinkronisasi telah selesai pihaknya akan mengundang kembali partai politik, PPK, Bawaslu dan pihak terkait lainnya untuk melaksanakan Rapat pleno untuk menetapkan DPTHP tahap 2. (Satriya)
Share on Google Plus