Inilah Pesan Penting Bawaslu Subang untuk Pemilu Bersih dan Berintegritas

SUBANG – Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang bersih, demokratis dan berintegritas adalah cita-cita bersama semua pihak baik pelaksana pemilu, peserta pemilu maupun warga masyarakat. Untuk itu pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Pemilu yang Bersih dan Berintegritas di Alun-Alun Subang, Minggu pagi (18/11/2018).
Dalam amanatnya Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Parrahutan Harahap pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk ikut berperan mewujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas. "Melalui kegiatan ini kita mengajak kepada semua pihak baik peserta pemilu, stakeholder dan masyarakat menciptakan Pemilu tahun 2019 yang bersih, demokratis dan berintegritas," ujarnya.
Kegiatan deklarasi diselenggarakan dengan kegiatan Senam Sehat bersama warga dan penampilan kesenian Sisingaan.
Kemudian Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Loli Kuswendi  menyatakan bahwa pemilu yang bersih dan berintegritas adalah cita-cita bersama yang perlu mendapat perhatian bersama dari semua pihak dengan peran yang nyata. "Maka apabila ibu dan bapak menyaksikan pelanggaran segera laporkan. (Sebaliknya) apabila membiarkan pelanggaran sama saja dengan membiarkan pemilu tercederai," katanya pada kesempatan sambutan.
Kemudian Loli mengapresiasi yanng dilakukan Bawaslu Kab Subang yang menyelenggarakan Deklarasi dengan kesenian tradisional khas Subang. "Dengan begitu sebagai upaya menjaga keberadaan dari kesenian tradisional melalui kegiatan yang bermanfaat," katanya.
Acara ditandai dengan pembacaan naskah Deklarasi Pemilu Bersih Berintegritas yang dibacakan oleh Ketua Bawaslu Kab Subang dan penandatanganan oleh Ketua Bawaslu, KPU dan stakholder dan perwakilan partai politik.
Kemudian dilanjutkan penampilan Sisingaan yang dinaiki oleh Ketua Bawaslu Kab Subang, perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, perwakilan KPU, perwaklilan Bupati Subang, Polres, Dandim dan Kejaksaan. (Satriya)
Share on Google Plus