Bawaslu Subang Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Bersih dan Berintegritas

SUBANG – Dalam rangka mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas selama proses kampanye sekaligus menjadikan Kabupaten Subang sebagai kabupaten yang pemilunya dapat mencegah terjadinya Money Politik, Isu Sara maupun HOAX.
Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang, Cucu Kodir Jaelani menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Subang akan menggelar "Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas" di Alun-alun Kabupaten Subang, pada hari minggu 18 November 2018 bersama masyarakat partai politik peserta pemilu dan stakeholder terkait,.
Menurut Cucu tujuan deklarasi untuk memberikan kesadaran kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pesta demokrasi 2019, namun juga untuk mengingatkan seluruh pihak dan meminimalisir serta mencegah terjadinya pelanggaran selama proses pemilu.
"Jadi hari minggu nanti kami bersama partai politik dan stakeholder terkait akan melakukan deklarasi pemilu 2019 bersih dan berintegritas, tujuannya selain untuk mendeklarasikan pemilu yang bersih di Kabupaten Subang juga sebagai pengingat dan sebagai langkah pencegahan kami untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran selama proses pemilu berlangsung," ujarnya menjelaskan kepada Reporter Jabar disela-sela acara Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu, Jumat (16/11/2018)
Cucu berharap kepada seluruh warga Subang supaya ikut bergabung dalam kegiatan deklarasi, guna berperan aktif dalam pencegahan dan menambah wawasan tentang Pemilu. "Jangan lupa warga Kabupaten Subang, untuk ikut gabung di acara deklarasi pemilu bersih dan berintegritas, hari Minggu 18 November 2018 jam 07.00 - 12.00 di Lapang alun alun Kabupaten Subang," jelasnya.
Kata dia pesan yang ingin disampaikan dalam deklarasi tersebut ialah supaya semua pihak berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang bersih dan berintegritas dengan pesan “Stop HOAX”, “Stop Ujaran Kebencian” dan mengingatkan bahayanya money politic (politik uang).
“Dalam hal money politic kami meginginkan peserta pemilu stop money politic dan masyarakat berani menolak money politic,” pungkasnya.
Share on Google Plus