25 Peserta Pusdiklat Kemenhan Kunjungi DAHANA. Ada Apa?

SUBANG – 25 orang peserta Pusat Pendidikan dan Latihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan) Badiklat Kemhan melakukan kunjungan ke Perusahaan BUMN Cluster National Defence & Hitech Industry (NDHI), PT DAHANA (Persero) di Subang, Jawa Barat.
Peserta yang bertandang ke Kampus DAHANA merupakan para tenaga PNS dan TNI yang selama dua bulan ini tengah melakukan Pendidikan dan pelatihan di Pusdiklat Tekfunghan di Jakarta.
"Peserta yang berkunjung ke DAHANA ini merupakan peserta diklat fungsional Analis Pertahanan Negara," terang Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Bennyta Suryo Septanto, Kamis (1/11/2018).
Bennyta memaparkan penyelenggaraan Diklat Fungsional Analis Pertahanan Negara bertujuan agar peserta memiliki pengetahuan dan keahlian dalam menyiapkan data dan referensi. "(Mampu) melakukan analisis dan perumusan kebijakan di bidang Pertahanan Negara.  Selain itu, peserta juga diharapkan memiliki kompetensi sesuai tugas jabatan Fungsional Analis Pertahanan Negara secara profesional di lingkungan Kemhan dan TNI," paparnya.
Kunjungannya ke DAHANA kata Bennyta merupakan kunjungan pertama kali bagi peserta pusdiklat Tekfunghan.
"Saat ini kita telah banyak mengetahui,  DAHANA telah menjadi industri pertahanan, karenanya perlu kiranya para analis mengenal DAHANA langsung di lapangan. Tidak sedikit peserta pelatihan pernah kesini, juga," pungkasnya. (Dahana/July)
Share on Google Plus