Technology

3/Technology/post-list

Workshop Peduli Reproduksi Perempuan

SUBANG –100 orang yang terdiri dari unsur OPD, organisasi wanita, PKK dan pengusaha mengikuti Wokshop Kesehatan  Reproduksi Perempuan TK. Kabupaten Subang Tahun 2018 di aula PKK Subang  dengan tema "Kepedulian Masyarakat Terhadap Kesehatan Dapat Mencegah Berkembangnya Stunting di Kab. Subang", Selasa (23/10/2018).
Dalam laporan penyelenggara Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Tri Utami menyampaikan bahwa tujuan dari  wokshop tersebut yaitu  terbentuknya tim Kelompok Kerja (Pokja) Peningkatan Kesehatan Reproduksi Perempuan Kabupaten Subang dan  agar peserta dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing OPD atau lembaga didalam pelaksanaam peningkatan kesehatan reproduksi perempuan. 
Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka hasil tindak lanjut hasil monev kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan oleh tingkat provinsi Jawa Barat pada tanggal 8 Oktober 2018 di desa Sirap Kecamatan Tanjungsiang masuk nominasi di bidang pelaksanaan Iva test dan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kes yang akan dinilai ulang pada akhir Oktober dan minggu kedua bulan November 2018.
Penyakit kanker leher rahim merupakan masalah kesehatan yang penting bagi wanita di seluruh dunia kanker rahim merupakan keganasan yang terjadi pada leher rahim dan disebabkan oleh infeksi kuman papilloma virus HPV HP ini ditularkan melalui hubungan seksual dan infeksi terjadi pada 75% wanita yang telah pernah berhubungan seksual. Kanker serviks merupakan jenis kanker kedua setelah kanker payudara yang paling umum diderita oleh perempuan dan diperkirakan ada sekitar 1,4 juta penderita di seluruh dunia.
Plt. Bupati Subang mengharapkan Dengan dilaksanakannya wokshop ini dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan dalam pendampingan dan pelaksanaan penilaian IVA test di Kabupaten dalam mendukung terciptanya optimalisasi kesatuan gerak PKK dan KB Kes di Kabupaten Subang. Semoga penyelenggaraan workshop ini dapat memberikan dampak yang berarti bagi upaya upaya kesehatan khususnya bagi kesehatan reproduksi perempuan di Kabupaten Subang.
Acara dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kab. Subang, Camat Tanjungsiang, Unsur Dinas Kesehatan, Ketua DWP Kab. Subang, para Ketua TP PKK se-Kecamatan, Ketua Organisasi wanita, serta para peserta wokshop. (HMS)
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support