Wayang Golek Ramaikan Hari Krida Pertanian di Subang

SUBANG - Bertempat di halaman Kantor Desa Tambak Mekar Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim  menghadiri kegiatan acara puncak syukuran Hari Krida Pertanian dengan menyelenggarakan pagelaran wayang golek yang didalangi oleh Yogaswara Sunandar Sunarya Giri Harja 3 Putra dari Bandung. Kamis (4/10/18)
Kegiatan Hari Krida Pertanian tahun ini bertemakan kita lestarikan budaya gotong royong menuju masyarakat Desa Tambakmekar jembar.
Kepala Desa Tambakmekar Dede Ruhendi, S.Pdi menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan setahun sekali merayakan hari krida pertanian mensyukuri segala kenikmatan hasil pertanian di Desa Tambakmekar.
Kades Tambakmekar merasa bangga kepada seluruh warga Desa Tambakmekar  atas prestasi yang diraihnya, diantaranya juara umum PKK Kabupaten Subang dan siap melanjutkan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat, Juara ke 1 Posyandu tingkat Kabupaten Subang dan siap melanjutkan ke Tingkat Provinsi, menjadi motivasi untuk semuanya untuk bisa menjadi lebih membanggakan secara gotong royong.
Plt. Bupati Subang menyampaikan kegiatan ini harus disyukuri terutama yang di rasakan oleh seluruh warga Tambakmekar untuk hasil pertaniannya, terutama untuk meningkatkan kembali hasil pertanian yang sudah kita rasakan. Tidak lupa kita semua harus bergotong royong antar warga di Desa Tambakmekar untuk selalu meningkatkan di desanya dan menjaga selalu kebersamaan antar warga untuk selalu menjaga kekompakan agar tercipta rasa aman dan kondusif selalu di lingkungan Desa Tambakmekar.
Kegiatan Krida Pertanian ini dari sisi positif salah satunya adalah masyarakat bisa berkumpul dan bersilaturahmi untuk membahas berbagai kegiatan membangun kampung dan membahas waktu pengolahan lahan pertanian serta jadwal tanam secara serempak.
Plt. Bupati Subang berharap semoga tahun berikutnya kembali dirahmati Allah khususnya pada sektor pertanian, sehingga dapat terwujudnya swasembada dan kedaulatan pangan. Selain itu Hari Krida Pertanian juga menjadi wujud apresiasi dan penghargaan kepada petani yang telah bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan pangan dan menghasilkan berbagai komoditas produk pertanian.
Dengan semangat Hari Krida Pertanian kita tingkatkan produksi dan daya saing produk pertanian menujunpetani yang sejahtera. Kepada petani yang telah sukses di bidang pertanian diharapkan dapat menularkan kiat suksesnya kepada petani lain.
Selanjutnya Plt Bupati Subang di dampingi oleh Kepala Desa Tambakmekar memberikan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba tumpeng dan lomba gantungan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Krida Pertanian Desa Tambakmekar Tahun 2018.
Dihadiri oleh Camat  Jalancagak, Muspika kecamatan Jalancagak, ketua BPD Desa Tambakmekar, seluruh masyarakat Tambakmekar.
Humas & Protokol