Tingkatkan Ukhuwah dengan Safari Shalat Shubuh

SUBANG - Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE menghadiri Safari Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Jamie Asy-Syafa'at, Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan. Selasa (23/10/2018)
Kegiatan ini diawali dengan Shalat Subuh Berjamaah yang di pimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Tambakdahan KH. Saliman. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Subang dan ditutup dengan tauziah dan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Tambakdahan KH. Saliman.
Camat Tambakdahan Asep Nurdin S. Sos., M.Si menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan Safari Shalat Subuh Berjaamah Kabupaten Subang di masjid Jamie Asy-Syafaat, Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan. Di Kecamatan Tambakdahan ada 7 Kepala Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak, sampai saat ini situasi keamanan di Kecamatan Tambakdahan terkendali secara kondusif.
Selain itu di desa Wanajaya akan diadakan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tambakdahan yang akan di laksanakan pada tanggal 24 Oktober 2018, mohon doa dan dukunganya supaya dalam pelaksanaannya diberikan kelancaran untuk semuanya.
Dalam sambutannya Plt. Bupati Subang menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional khususnya untuk seluruh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tambakdahan, bahwa peran santri untuk kemerdekaan Indonesia sangat besar. Saat ini santri berperan untuk memberi contoh pada masyarakat, untuk menjadi pribadi yang religius dan cinta tanah air.
Plt. Bupati Subang juga menyampaikan pada kesempatan Safari Shalat Subuh berjamaah tersebut bahwa Safari sholat subuh bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan meningkatkan ukhuwah islamiyah serta silaturahmi tokoh pemuda dan juga tokoh agama, khususnya antar pemerintah dan seluruh masyarakat untuk bersama sama memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah lima waktu, terutama pada waktu subuh.  Melaksanakan Shalat subuh Berjamaah berisi banyak kebaikan yang luar biasa, apalagi kegiatan ini mempertemukan pemerintah dengan masyarakatnya sehingga masyarakat akan merasa lebih dekat dengan pemerintah karena melalui kegiatan ini kita memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk semakin dekat pemerimtah Kabupaten Subang.
Sungguh luar biasa keistimewaan shalat subuh, tetapi sayangnya banyak kaum muslimin yang lalai dalam mengerjakan shalat subuh. Jika kita melihat jumlah jama'ah yang shalat subuh di masjid, akan terasa berbeda dibandingkan dengan jumlah jamaah pada lima waktu lainnya. Semoga kedepanya bisa lebih makmur lagi untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah khususnya di Masjid Jamie Asy-Syafa'at, Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan.
Kegiatan tersebut turut  dihadiri juga oleh Asda I, Kepala OPD Kabupaten Subang, seluruh Camat Kabupaten Subang / yang mewakili, seluruh jamaah Desa Kertajaya. (HMS)