Rotasi-Mutasi Jilid II Sudah Tepat

SUBANG - Menanggapi rencana rotasi dan mutasi Jilid II di lingkungan Pemkab Subang, LSM Demokrasi Barisan Rakyat Kecil (LSM Dobrak) menyatakan apresiasinya. Karena menurut Ketua LSM Dobrak, Dedi Ediansyah rotasi dan mutasi yang dilakukan pemerintah sekarang memang perlu dilakukan untuk menunjang kinerja pemerintahan.
Kemudian dia mengapresiasi prosesnya dilakukan melalui berkoordinasi dengan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Sikap yang diambil Plt Bupati, Ating Rusnatim memiliki alasannya tepat. "Seperti dikatakan Pak Ating alasannya karena nantinya pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan menggunakannya. Jadi alasan beliau (Ating) sangat tepat," ujarnya ketika ditemui di Sekretariat LSM Dobrak Subang, Rabu (24/10/2018).
Selanjutnya kata dia koordinasi dianggap penting agar bupati yang terpilih bisa memberikan tugas kepada orang yang tepat. Karena persoalan di Subang ini cukup berat. "Jika diberikan pada yang tidak tepat akan merugikan kinerja pemerintahan bahkan menghambatnya," imbuhnya.
Hal senada dikatakan Sekretaris Jendral (Sekjen) Dobrak, Penny "Zendral" Hendriana yang menyarankan supaya memprioritaskan mengisi jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong akibat terjerat masalah hukum. Alsannya banyak kegiatan yang perlu ditangani pimpinan definitif.
"Jangan sampai mengganggu jalannya pembangunan di Subang karena kosongnya jabatan," katanya.
Dia berharap rotasi dan mutasi bisa menempatkan orang-orang yang tepat dan mendukung kemajuan Subang.
Sebelumnya dikabarkan bahwa Pemkab Subang akan segera melakukan rotasi dan mutasi kedua kali di beberapa OPD.
Share on Google Plus