HSN 2018: Cintai Agama dengan Resolusi Jihad

SUBANG – Dalam Rangka Hari Santri Nasional (HSN) rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat melakukan Kirab Resolusi Jihad dengan mengunjungi Pengurus  Cabang  (PC) NU se-Jawa Barat. Menurut Ketua PCNU Subang, KH. Satibi menyebutkan dengan Kedatangan Kirab ke Kabupaten Subang diharapkan dengan adanya Kirab Resolusi Jihad perjuangan jihad PCNU Subang menjadi tambah bersemangat.
"Kepengurusan PCNU Kab Subang  menjadi tambah semangat dalam berjihad untuk memajukan agama yang kita cintai dibawah naungan Panji NU," ujarnya usai menerima Rombongan Kirab Resolusi Jihad di kantor PCNU Subang, Kamis (18/10/2018).
Hal senada dikatakan Ketua Panitia HSN Subang yang juga Ketua PC GP Ansor Kab Subang, Asep Alamsyah dengan Kirab Resolusi Jihad ini bisa menambah semangat jihad muslim dalam menebarkan kebaikan. "Khususnya kalangan santri menjadi pelopor jihad sebagaimana dicontohkan para guru dan orang tua kita pada masa perjuangan," paparnya.

Tema yang diusung dalam HSN tahun 2018 ialah: "Bersama Santri Damailah Neger".

Rombongan Kirab Resolusi Jihad HSN 2018 datang ke Subang dari Purwakarta yang akan melanjutkan perjalanan menuju Indramayu kemudian melakukan keliling Jawa Barat. Keliling Jawa Barat akan berakhir pada Puncak HSN tanggal 22 Oktober 2018 di Alun-Alun Dadaha Tasikmalaya yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Satriya)