Ditengah Rapat IPHI, Plt Bupati Sampaikan Kabar Duka

SUBANG – Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim bersama seluruh pengurus IPHI Kabupaten Subang menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya mantan Bupati Subang, Drs. H. Abdul Wachyan.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Subang turut berbela sungkawa, semoga amal ibadah (manta Bupati Abdul Wachyan) semasa hidup diterima disisi Allah SWT dan dilapangkan alam kuburnya," ujar Bupati saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang tahun 2018 di Asrama Haji Subang, Sabtu (13/10/2018).
Almarhum Abdul Wachyan adalah Bupati Subang periode tahun 1993 – 1998. Beliau meninggal dunia dan dimakamkan di Cileunyi Bandung.
Berkaitan dengan Rapat Kepengurusan IPHI, Ating menyampaikan selamat atas di selenggarakanya rapat kepengurusan Iphi Kabupaten Subang. "Semoga bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan penuh amanah<' imbuhnya.
Selain itu Plt Bupati Subang juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 akan menjadi tuan rumah kegiatan Porda di Kabupaten Subang, memohon doa dari semuannya semoga bisa berjalan dengan lancar pada saat nanti di gelarnya acara Porda di Kabupaten Subang.
Kegiatan rapat ini mengangkat tema "Melalui Rapat Kerja IPHI Kita Kuatkan Program Kerja Untuk Meningkatkan Nilai-Nilai Kemabruran Para Jamaah Haji Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Mandiri Dan Barokah"
Kemudian Kepala Kemenag Subang H.  Abdurahim. S.Ag., M.Si menyampaikan bahwa IPHI ingin berkiprah memakmurkan jamaah yang mabrur yang dilandasi nilai-nilai kemakmuran, saya berharap seluruh kepengurusan IPHI harus mempunyai baik perilakunya dan bagus ucapanya terutama untuk selalu berkomunikasi dengan sesama pengurus IPHI Kabupaten Subang.
Kepada seluruh pengurus IPHI Kabupaten Subang selamat melaksanakan rapat kerja daerah, jadikan rapat ini menjadi bahan evaluasi tugas-tugas yang sudah di kerjakan untuk menjadi lebih baik lagi.
Kabupaten Subang tahun 2018 sudah memberangkatkan jamah haji sebanyak 1196, adapun 3 jamaah haji asal kabupaten Subang meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji.
Ketua IPHI Provinsi Jawa Barat Rd. H. Holil Aksan Umarzen  menyampaikan atas nama pribadi mengapresiasi kepada seluruh pengurus IPHI Kabupaten Subang atas kinerjanga dan layak untuk mendapatkan penghargaan yang mewujudkan program unggulan yang bekerja dengan penting dan tegas.
Berharap kepada seluruh pengurus IPHI Kabupaten Subang bisa lebih menjalankan tugas dan program-program unggulanya untuk selalu melayani calon calon jamaah haji berikutnya. Berharap IPHI Kabupaten Subang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan program Kemenag dalam menjalankan program unggulannya, serta ikut dalam program sosialisasi haji dan umrah dan terutama dalam hal kesehatan calon haji dan umrah selalu di tingkatkan dan penuh semangat menjalankan program unggulannya.
Turut hadir juga pada kegiatan tersebut Asda 1, unsur Forkopimda Kabupaten Subang / yang mewakili, Kepala OPD Kabupaten Subang, Ketua IPHI Kabupaten Subang, seluruh Kepala KUA Kabupaten Subang, seluruh pengurus IPHI Kabupaten Subang. (HMS)