RAPBD Perubahan di Sahkan

SUBANG - Bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Subang dilaksanakan Rapat Paripurna membahas tentang  Laporan Banggar tentang RAPBD Perubahan Tahun 2018,  Laporan pansus LKPJ AMJ Bupati Subang periode 2013-2018,  Penetapan  Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Akhir Masa  Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Subang Periode Tahun  2013-2018  dan  Persetujuan Penetapan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2018. Jum'at (28/9/18)
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Subang, Ir. Beni Rudiono, didampingi Wakil Ketua II Asep Hadian, diikuti oleh anggota DPRD Kab. Subang dan dihadiri oleh Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, SE, Jajaran Forkopimda, para Kepala Badan/Lembaga/Instansi/SKPD di lingkungan Pemkab. Subang, serta tamu undangan lainnya.
Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE dalam sambutannya bahwa hasil rasionalisasi bersama TAPD termaksud selanjutnya didalami bersama banggar legislatif sehingga diharapkan kegiatan yang muncul pada APBD perubahan tahun 2018 termaksud dapat dilaksanakan dan memadai akuntabilitas perencanaannya.
Rasionalisasi anggaran termaksud pada dasarnya konsekuensi dari diberlakukannya perencanannya pengganggaran tahun ini yang menganut pola firamida terbalik dimana diharapkan APBD yang kita laksanakan merupakan hasil pelaksananan pada dokumen sebelumnya.  Disisi lain kita tetap memperhatikan potensi pendapatan dengan segala kendala dan keterbatasannya. Dengan demikian kita sama-sama berharap bahwa kita akan dapat menyelesaikan perjalanan APBD tahun 2018 dengan baik walaupun terdapat guncangan turbelensi.
Terkait dengan rekomendasi DRRD atas LKPJ akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2013-2018, tentunya akan menjadi prioritas kami untuk ditindaklanjuti sampai dengan akhir masa jabatan kami. Adapun hal yang stategis lain yang menjadi rekomendasi DPRD menjadi masukan berharga bagi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode selanjutnya.
Dalam rapat paripurna tersebut penyampaian Laporan Badan Anggaran RAPBD Perubahan tahun 2018 dibacakan oleh H. Endang Jamaludin dari fraksi PKB dan laporan Pansus LKPJ AMJ Bupati SUbang periode 2013-2018 dibacakan oleh Juenah dari fraksi PDI-P.. (HMS)