Plt. Bupati Subang: "Berikan Kebebasan Secara Positif Kepada Anak"

SUBANG - Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim menyampaikan melalui kegiatan mewarnai gambar dapat memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi. Kata dia diharapkan dengan memberikan ruang kepada anak-anak dalam berkreasi bisa menciptakan sesuatu yang baru. "Dan tentunya bernilai positif. Anak-anak seharusnya tidak dikekang dalam berkreasi dan berkarya namun dibiarkan menciptakan karya-karya yang positif," ujarnya dalam sambutan ketika membuka Lomba Merwarnai Tingkat PAUD dan TK SE-Kabupaten Subang di Kolam Renang Citapen Purwadadi, Senin (3/9/2018).
Selanjutnya kata Ating pendidikan dan kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu kegiatan menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak sehingga butuh perhatian. "Bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah juga," katanya lagi.
Kepada orang tua, lanjutnya supaya memberikan kebebasan berkreasi kepada anak-anaknya dengan nilai-nilai positif. "Hasilnya pun untuk diri anak itu sendiri nantinya. Untuk itu kita support kegiatan ini," imbuhnya.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh direktur kolam renang Citapen Bangbang Herdadi, Wakil Bupati Subang Terpilih H. Agus Masykur, Kabid PNFI Diknas Kab Subang, Kapolsek Purwdadi, Danramil Purwadadi, Camat Purwadadi, seluruh peserta TK Dan Paud beserta guru pendamping dan masing masing orang tua murid. (HMS)