Jaga Ideologi Pancasila, Ini yang Dilakukan Ormas di Subang


SUBANG – Sekira 50 anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) bersama warga Subang mengikuti nonton bareng Film Pengkhianatan G-30-S/PKI di halaman Sekretariat PP Subang di Jalan Darmodiharjo Subang, Minggu Malam (30/9/2018). Menurut Sekretaris PP Subang, Yayan Suryanata, kegiatan ini diselenggarakan oleh Satuan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP Subang sebagai bagian dari pengkaderan kepada anggota baru yang bergabung dengan Pemuda Pancasila.

"Usai nonton akan akan dilanjutkan dengan kajian tentang nilai-nilai Pancasila yang menjadi bagian pembinaan organisasi kepada anggota baru," bebernya kepada Reporter Jabar disela-sela kegiatan.
Kegiatan nonton bareng dilaksanakan dalam suasana santai. Nampak diantaranya Ketua Pemuda Pancasila Subang, Endang Kosasih duduk bersama penonton lainnya.
Walaupun diselenggarakan oleh Sapma, tetapi masyarakat boleh ikut nonton. Hingga berita ini ditulis kegiatan masih berlangsung dalam suasana santai.
Hal senada dikatakan Endang kegiatan ini adalah upaya PP sebagai bagian bangsa Indonesia dalam menjaga ideologi Pancasila dari ancaman ideologi komunis. Khususnya kepada pemuda, pelajar dan mahasiswa supaya mengenal sejarah perjuangan bangsa. "Sebagai anggota baru (Pemuda Pancasila) kita mengajak untuk mengenal ideologi Pancasila dari sisi sejarah perjuangan bangsa. Paling tidak mereka mengenal dulu (melalui film) tentang pengkhianatan (PKI)," katanya. (Satriya)