Inilah Pertandingan yang diikuti 178 Kontringen Pospeda Subang

SUBANG – Kabupaten Subang mengirimkan 178 orang kontingen Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda). Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) kabupaten Subang, Ugit Sugiana kontingen yang dikirim terdiri dari 102 atlet, 32 pelatih, 21 official dan 13 manager. Kemudian kata Ugit dalam laporannya tujuan pelaksanaan Pospeda untuk  membina olah raga di daerah menuju Rakyat Subang yang maju dan berprestasi dan menjaring bibit -bibit potensial berbakat. Disamping itu sebagai media untuk memupuk, memelihara  dan menggalang persatuan, persaudaraan tali silaturahmi seluruh komponen insan olah raga masyarakat Subang.
Adapun cabang olah raga dan cabang lomba yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Subang terdiri dari cabang olah raga atletik, bola volly, bola basket, pencak silat, senam, futsal, tenis meja. Sedangkan untuk cabang seni kaligrafi, pidato, Fotografi, Cipta bahasa puisi, stand up comedy
Pelepasan kontingen dalam kesempatan Apel Pagi di halaman Kantor Pemda Subang oleh Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim secara simbolis dengan memakaikan memekaikan jaket kepada Ketua Kontingen (Kadisparpora) dan Kepala Kemenag Subang serta penyerahan bendera kontingen Kabupaten Subang.
"Kita berharap kontingen Pospeda bisa menjadi juara umum dan mempertahankan juara pada tahun sebelumnya," ujarnya. Mempertahankan lebih sulit karena berbagai rintangan dan tantangan dalam kompetensi Pospeda untuk itu seluruh kontingen bisa bekerja sama agar bisa mencapai target juara.
Pada kesempatan itu Ating menyampaikan kabar bahwa seluruh jemaah haji Kabupaten Subang telah tiba dengan selamat. "Kami atas nama pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji Kabupaten Subang," katanya.
Bagi jemaah haji yang sakit dan mengalami kecelakaan kata Ating kepulangannya sedang diurus oleh KBRI.  "Ada 3 orang yang meninggal dunia semoga keluarga yang ditinggalkan di beri kekuatan dan ketabahan," katanya lagi.
Peserta apel yang hadir Asda l, II dan lll, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kab. Subang,   Eselon lll dan lV serta ASN Pemkab. Subang. (HMS)