Inilah Alasan Korpri Kabupaten Subang Siap Maju

SUBANG – Sebagai Ketua Korpri Kabupaten Subang, Cecep Supriatin menyatakan siap melaksanakan tugas-tugas yang diprogramkan. Kemudian dia menyampaikan terima kasih kepada Ketua Korpri sebelumnya, yaitu Bapak Ida Sudayat yang telah membangun pondasi organisasi Korpri Kabupaten Subang dengan kuat. "Karena pondasinya telah dibangun dengan kuat (oleh Bapak Ida Sudayat) maka kita sekarang tinggal membangunnya dengan ditingkatkan sesuai dengan yang dicita-citakan," ujarnya dalam sambutan usai Pengukuhan Pengurus Korpri Kabupaten Subang Masa Bakti Tahun 2018 – 2023 di Aula Pemda Subang, Kamis (6/9/2018).
Selanjutnya kata Cecep dirinya bersama pengurus lainnya akan siap melaksanakan program kerja. Salah satunya yang dicita-citakan bersama ialah meningkatkan profesionalisme Korpri dan membangun kesejahteraan anggota Korpri. Dalam melaksanakan tugasnya, kata Cecep dirinya sangat mengharapkan koreksi dan bimbingan dari semua pengurus dan jajaran pejabat Subang.
"Kita siap langsung melaksanakan tugas gas pool. Disamping itu kita tetap mengharapkan koreksi dan bimbingan dari semua pohak supaya bekerja dengam baik," ujarnya lagi.
Pengurus Korpri Kabupaten Subang yang dikukuhkan ialah sebanyak 27 orang Berdasarkan Surat Keputusan Dewan  Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Barat Nomor : 821.2/KEP.07/DP-PROV/VI/2018 tentang Susunan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Subang Masa Bakti 2018-2023. Pengukuhan dilaksanakan Ketua Korpri Provinsi Jawa Barat, HM. Guntoro yang ditandai dengan penyerahan pataka Korpri dari Ketua sebelumnya kepada Ketua Korpri terpilih.
Sambutan Ketua Korpri Provinsi Jawa Barat, Guntoro menyebutkan Korpri sebagai organisasi mandiri profesional. "Yang dilaksanakan tanpa pamrih," ujarya. Khususnya di Kabupaten Subang kata Guntoro dia memiliki banyak kesan yang baik. Diantaraya sebagai salah satu daerah di Jawa Barat yang banyak memiliki sarana infrastruktur. "Subang paling banyak pembangunannya diantaranya pembangunan infrastruktur di Jawa Barat cukup banyak," katanya lagi.
Dia sepakat bahwa sebagai organisasi harus memberikan manfaat kepada anggotanya dengan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. "Diantaranya pembangunan perumahan untuk anggotanya yang kini telah dilakukan oleh Korpri Kab Subang," ujarnya.
Kemudian kata dia sebagai organisasi profesional harus bekerja penuh tanggung. "Senantiasa ikhlas membangun peradaban," imbuhnya.
Kemudian Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Komir Bastaman mengatakan bahwa Korpri harus membangun kebangaan anggota. Selanjutnya kepada ketua terdahulu diakui telah membangun Korpri lebih baik.
"Sosok-sosok Korpri adalah yang terbaik dengan rekam jejak yang baik," katanya.
Kata Komir Korpri Subang memiliki potensi orang-orang hebat. "Karena anggota-anggotanya banyak yang hebat. Jumlah di Subang 14 ribu orang. Teman teman anggota korpri kita ingin meningkatkan kesejahteraan," katanya.
Lalu dia mengamanatkan Korpri harus melakukan perbaikan. "Diantaranya dengan menghilangkan honor-honor yang tidak jelas. Berbagai kegiatan dianggarkan harus jelas supaya mudah mempertanggung jawabkan," tuturnya.