Berikan Sambutan sebagai Gubernur Jabar, Kang Emil katakan Ini



Kemudian mantan Walikota Bandung yang biasa disapa Kang Emil ini menyampaikan terimakasih kepada Mochamad Iriawan yang telah melanjutkan tugas gubernur. "Kepadanya program kami akan menciptakan Jawa Barat unggul dan meneruskan program yang sudah berjalan sebelumnya," katanya.
BANDUNG – Usai dilantik sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan permohonan doa restu dan dukunga kepada seluruh masyarakat Jawa Barat. Hal ini disampaikan oeh Gubernur Jabar Ridwan Kamil supaya bersama-sama menyukseskan program kerja untuk Jawa Barat lima tahun mendatang. "Dengan amanah kami akan lebih dekat dengan masyarakat dan akan terjun langsung ke lapangan untuk mengatasi dan memberikan solusi langsung," ujarnya dalam Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 201 8-2023 di halaman Gedung Sate Bandung, Kamis (6/9/2018)
Dengan jumlah penduduk 48 juta jiwa, kata Emil, Jawa Barat termasuk terbesar jumlah peduduknya di Indonesia. "Selama 5 tahun kedepan akan menciptakan menjadi provinsi terbaik terhebat unggul segala bidang, sesuai dengan visi misi terwujudnya Jawa Barat menjadi Juara lahir dan bathin SDM yang terbaik daya saing ekonomi dari kita semua," tuturnya. 
Kemudian dia menyampaikan visi untuk Jawa Barat Lima tahun kedepan, yaitu:
1. Membentuk Manusia Pancasila yang bertakwa,
2. Melahirkan manusia jawa barat yang berbudaya,
3. Melahirkan manusia yang berkualitas produktif,
4. memberikan Pelayanan publik di jawa barat yang terbaik,
5. Akan mempercepat pertumbuhan di Jawa Barat,
6. Merapihkan kembali Tata ruang yang berkelanjutan,
7. Meningkatkan produktivitas dan daya Ekonomi Umat yang sejarahtera dan adil, melalui teknolgi dan kolaborasi pusat-pusat inovasi.
Selanjutnya Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa mengucapkan selamat datang kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum beserta istri. Selamat datang di Gedung Sate dan selamat bertugas untuk lima tahun ke depan, dan juga mengucapkan terima kasih kepada H. Mochamad Iriawan yang telah bertugas selama 2 bulan 16 hari sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat sejak bertugas pada 18 Juni 2018. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur Jawa Barat langsung  dilaksanakan sertijab.
Pada kesempatan tersebut  H. Mochamad Iriawan melaskanakan prosesi penandatanganan serah terima jabatan dan penyerahan cinderamata serta penghargaan kepada Gubernur dan Wakil gubernur baru Masa Jabatan Tahun 2018 - 2023
Dalam sertijab tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jawa Barat, seluruh Kepala Daerah Se Jawa Barat,   Seluruh Ormas se Jawa Barat, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan partai politik se Jawa Barat, pimpinan Perguruan Tinggi / yang mewakili, tokoh pemuda Jawa Barat beserta sesepuh. (HMS)