Untuk Menangkal Ancaman Negara Diperlukan Prajurit Yang Begini

SUBANG – Untuk mewujudkan efektivitas penangkalan terhadap ancaman serangan musuh dan menjamin keselamatan Jawa Barat dan Banten perlu meningkatkan kualitas prajurit dan kesatuan yang dilandasi dengan Jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Menurut Komandan Brigade Infanteri 15/Kujang II, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat perlu menciptakan prajurit yang disiplin, jago perang, jago beladiri, jago menembak serta dicintai rakyat. "Sesuai moto semboyan Siliwangi 'Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat dan Banten dan Rakyat Jawa Barat dan Rakyat Jabar dan Banten adalah Siliwangi'", ujarnya saat memberikan sambutan pada Upacara Lepas Sambut Komandan Yonif 312 Kala Hitam Subang, Sabtu (18/8/2018).
Pada Lepas Sambut Danyonif 312/KH dari Letnan Kolonel Inf Medi Hariyo Wibowo, MMSC Kepada Letkol Inf Sigit Raditya, MIS, MA.
Mochamad Arief Hidayat menyampaikan pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya Brigif 15/Kujang II ini merupakan hal wajar. "Sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok kedepannya," tuturnya.
Atas nama pribadi, kata dia mengucapkan kepada Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo atas pengabdian dan pelaksanaan tugas dengan baik. "Semoga pengalaman yang telah diperoleh dapat dijadikan bekal berharga dalam mengemban tugas yang baru, dan mengucapkan kepada Letkol Inf Sigit Raditya, MIS, MA selamat menjalankan tugas sebagai Danyonif 312/KH Brigif 15/Kujang. Saya berharap dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi menjungjung tinggi kehormatan bangsa dan negara," tuturnya lagi.
Selanjutnya Komandan Inf Mochamad Arief Hidayat Komandan Brigade Infanteri 15/Kujang II melaksanakan sumpah janji jabatan dan integritas di lanjutkan penandatangan antar pejabat lama dengan pejabat baru.
Kegiatan ini dihadiri Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim bersama Jajaran Forkopimda, para Dansat dan jajaran TNI dan Polri, Ketua Persit Chandra Kirana Ranting IV Yonif 312/KH beserta seluruh pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL, seluruh perwira, bintara dan tamtama Yonif 312/KH Brigif 15 PD III/Sls beserta seluruh pengurus. (HMS)