TIngkatkan Atlit XCO, Begini Strategi PB ISSI

SUBANG – Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) akan dijadikan pelajaran penting atas hasil lomba di Cabor Sepeda nomor MTB crosscountry (XCO). Dikatakan Sekjen Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI), Jadi Rajagukguk, dia melihat para peraih medali emas yaitu oleh China yang memang memiliki kelebihan pengalaman bertanding yang sangat bagus.
"Ini jadi pengalaman buat kita untuk ditingkatkan lagi. Sudah beberapa kali mereka (atlit China) ikut event internasional di Europe. Kita ke depannya menuju event selanjutnya akan kita perbaiki. Kita akan perbanyak try-out di Eropa," ujarnya kepada Reporter Jabar, Selasa (21/8/2018).
Untuk nomor lomba XCO atlit Indonesia belum mendapatkan satu pun medali. Kemudian kata Jadi upaya para atlit Indonesia sudah menunjukkan usaha maksimal. Terlebih Indonesia baru pertama kali ikut nomor lomba XCO dengan waktu cukup singkat. "Dengan waktu yang sangat singkat saya lihat mereka sudah usaha maksimal. Maka dari itu saya mengapresiasi atlit (Indonesia) atas usaha maksimal yang mereka tunjukkan. Itu hasilnya cukup membanggakan," imbuhnya.
Ditemui secara terpisah senada dikatakan Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari bahwa usaha yang diberikan sudah maksimal. "Karena ini pertama kali kita tidak boleh terlalu memberikan beban kepada pembalap. Pembalap itu 'kan ujung tombak mereka yang berkeringat, mereka yang beresiko kita tak boleh terlalu diberikan beban," pungkasnya.