Sekda Subang: Asian Games Bisa Dorong Perekonomian Rakyat


SUBANG – Kegiatan Subang Expo yang berlangsung diharapkan bisa menjadi media untuk memberdayakan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa mendukung pada para pelaku usah kreatif yang mampu menjawab tantangan di masa depan. Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Abdurakhman kegiatan Pameran Pembangunan menjadi evaluasi bagi para pelaku usaha dan pembina dan pemimpin daerah.

"Sejauh mana para pelaku usaha harus bisa memasarkannya dan bisa diharapkan sebagai wahana sebagai media bertukar informasi antar OPD dan kecamatan," ujarnya saat menutup kegiatan Acara Subang Expo 2018 di lapang Bintang Subang.  Minggu (12/8/18)
Kegiatan Subang Expo merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya sebagai ajang untuk mempromosikan tentang kemajuan Kabupaten Subang. Dilaporkan selama kegiatan berjalan lancar dan sukses.
Kemudian Abdurakhman menyampaikan bahwa tanggal 18 Agustus mendatang akan Pembukaan Pesta Olahraga Asian Games XVIII Jakarta – Palembang. "Kita sebagai warga Subang bangga karena menjadi bagian Pesta Olahraga tingkat Asia, salah satunya cabang olah raga balap sepeda dan mountainbike," ujarnya lagi.
Kata dia dengan adanya kegiatan Asian Games kabupaten Subang bisa meningkatkan dampak perekonomian khususnya para pelaku usaha dan pariwiasata di Kabupaten Subang. "Pada kesempatan ini dalam rangka hasil evaluasi yang harus meningkat, dimana nanti tamu mancanegara datang ke Kabupaten Subang bisa menikmati pariwisata yang ada di subang terutama menjadi nilai terpenting dari dampak peningkatan perekonomian di Subang," imbuhnya.
Dalam akhir penutupan Sekretaris Diskominfo Kab Subang, Sri Novia melaporkan hasil penilaian selama Subang Expo 2018 untuk menilai stand-stand yang terbaik yang terbagi kedalam 3 kategori yaitu kategori Stand OPD dengan pemenang Pertama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kedua: Dinas Peternakan dan yang ketiga Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga. Kemudian kategori Stand Kecamatan Pertama: Kecamatan Pusakanagara, Kedua: Kecamatan Pamanukan dan yang ketiga: Kecamatan Jalancagak. Lalu Stand Favorit  Pertama: Lanud Suryadharma, Kedua: Polres Subang dan yang ketiga: Ciater & Spa.
"Semoga semua stand yang terbaik bisa mempertahankan juaranya pada tahun berikutnya," Ujar Sri.
Sri mengucapkan dengan kegiatan Subang Expo 2018 ini animo masyarakat sangat tinggi dan menjadi  kontribusi yang besar selama kegiatan acara berlangsung.
Kemudian Sekda menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh peserta yang terbaik masing masing kategori.
Dihadiri oleh Kelala OPD Kabupaten Subang,  kepala Camat se Kabupaten Subang, masyarakat kabupaten subang yang hadir. (HMS)