"Pesta Rakyat BUMN Untuk Negeri" Disesali Warga

SUBANG – Kegiatan Jalan Sehat dan Pesta Rakyat BUMN Untuk Negeri disesali warga Subang. Dikatakan oleh salah seorang warga Subang Jawa Barat, Hari Hermawan sangat menyesalkan dibatasinya kupon doorprize oleh pneyelenggara. "Dengan dibatasinya kupon untuk gerak jalan sehat sangat disesali karena tidak semua peserta gerak jalan sehat bisa mengikuti door prize tapi yg hanya terdaftar dan dibatasi," ujarnya kepada Reporter Jabar, Sabtu sore (18/8/2018).
Dia mendapatkan informasi bahwa kuotanya sudah melebihi batas. "Kalau begini mah Pesta Rakyat tetapi Rakyat tidak bisa ikutan menikmati. Pesta Rakyat yang mana?" ujarnya lagi dengan nada bertanya.
Pasalnya kata dia ketika Rakyat mau mendaftar tetapi kuotanya dibatasi. "Bagaimana ini? Sedangkan di leaflet sama pengumuman yang beredar tidak ada ‎pembatasan. Kita sama teman telah mendaftarkan tetapi katanya kuotanya sudah habis," .
Kemudian ketika dikonformasikan kepada Kevin, panitia yang menangani Jalan Sehat membenarkan banyak warga yang bertanya-tanya. Umumnya mereka bertanya tentang boleh-tidaknya masuk saat hiburan. Kata dia untuk Jalan Sehat dipersilahkan ikut jalan pada waktunya. "Begitu pula dengan acara hiburan warga bisa menikmatinya," jelasnya.
Mengenai yang registrasi untuk doorprize kata Kevin dibatasi sampai 3000 peserta. "Untuk itu ada 3000 kuota terbatas. Tapi yang daftar sudah masuk sampai 3500 orang," jelasnya.
Jalan Sehat dan Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh 8 BUMN ini diselengarakan dalam memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dan Menyambut Pesta Olahraga Asian Games 2018. Akan dilaksanakan 19 Agustus di Lapang Bintang Subang.
Acaranya diisi dengan Jalan Sehat dengan rute sejauh 5 km dengan Start dari Lapang Bintang menuju arah lampu merah Wisma Karya, lalu menuju Jalan A. Yani – Jalan Suprapto – Otista – DI. Pandjaitan dilanjutkan ke Lapang Bintang sebagai titik Finish.
Acara kemudian dilanjutikan Pesta Rakyat dengan menampilkan Penyanyi Siti Badriyah bersama artis lainnya dan doorprize berhadiah utama sepeda motor.