Technology

3/Technology/post-list

Penumpasan Aksi Teror Libatkan 2 Helikopter

SUBANG – Sekelompok teroris melakukan penyanderaan kepada pengunjung hotel di Subang Jawa Barat. Mereka menuntut dalam 10 jam supaya tahanan teroris di negara lain dibebaskan dan disediakan helikopter untuk melarikan diri. Kemudian pihak keamanan melakukan negosiasi dengan para teroris. Karena dianggap tuntutannya diabaikan teroris membunuh salah satu sandera.

Melihat eskalasi makin meningkat kemudian pihak keamanan menyusun penetrasi darat dan udara yang melibatkan gabungan dari TNI/Polri.

Kejadian tersebut merupakan gladi bersih Latihan Pra Ops Among Raga Lodaya 2018 Simulasi Pengamanan Asian Games XVIII, Rabu 8/8/2018).
Dalam Gladi Bersih Pembebasan Sandera tersebut melibatkan 2 unit helikopter yang menurunkan pasukan Anti-Teror yang kemudian berhasil membebaskan para sandera.
Pada kesempatan Gladi Bersih turut disaksikan oleh Kapolda Jawa barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang didampingi Jajaran Polda Jabar termasuk Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni.
Selama kegiatan jalur jalan di lokasi Jalan Ahmad Yani menuju pusat kota dilakukan penutupan. Bagi kendaraan dari arah Bandung yang akan menuju Pamanukan dialihkan ke jalan S. Parman lalu ke arah DI Pandjaitan dan Otista atau dialihkan ke Jalan Ade Irma Suryani lalu menuju Jalan MT. Haryono – Ki Hajar Dewantara – Arif Rahman Hakim – Mayjen Sutoyo – Otista.
Dengan rekayasa tersebut arus lalu-lintas berjalan dengan lancar.
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support