Pemkab Apresiasi Penyatuan Akper dengan Politeknik


SUBANG – Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim mengapresiasi Penyatuan Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Pada Akademi Keperawatan Subang Jawa Barat ke Politeknik Negeri Subang.
"Akper Subang sebelumnya sudah menjadi suatu kebanggaan untuk Kabupaten Subang dan kedepannya setelah bergabungnya dengan Politeknik Negeri Subang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dibidang pendidikan dan menjadi kebanggaan diantaranya program studi keperawatan yang mampu bersaing dengan daerah lain," ujarnya usai serah terima berkas Nota Kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang Penyatuan Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Pada Akademi Keperawatan Subang Provinsi Jawa Barat ke Politeknik Negeri Subang, Senin (6/8/2018).
Penyerahan berkas nota kesepahaman tersebut dilaksanakan pada saat apel pagi di halaman Pemda Subang. Penyerahan program studi keperawatan program Diploma Tiga pada Akper Subang ke Politeknik Negeri Subang dilakukan melalui penyerahan /pengalihan dosen PNS dan tenaga kependidikan, peralatan/barang milik daerah, mahasiswa, pembiayaan dan dokumen.
Kemudian sambutan Kepala Bagian Rumah Tangga dan Barang pada Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti RI, R. Jatmiko Pancoyo Hadiyanto menyampaikan bahwa penyatuan program studi keperawatan program D3 pada Akper Subang ke Politeknik Negeri Subang merupakan sebuah awal perubahan dan diharapkan membawa kebaikan dalam bidang pendidikan.
Kata dia dengan bertambahnya program baru tersebut mampu untuk lebih baik kedepannya dan program studi keperwatan menjadi program D4. Kedepannya pula diharapkan antara Kemenristekdikti dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang semakin erat dalam hubungan kerjsama dalam memajukan bidang pendidikan.
Apel dihadiri oleh Kepala Bagian Rumah Tangga dan Barang pada Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti RI beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Direktur Akademi Keperawatan Subang, Para Asda, Staf Ahli, Para Pejabat Eselon 2, 3 dan 4 serta seluruh peserta apel. (HMS/Subang)