Kekalahan Roadrace Peroragan Putri, PB ISSI: "Kita Salah Strategi"




SUBANG – Cabor Sepeda Roadrace Perorangan Putri Asian Games 2018, Indonesia harus puas diurutan ke 15. Setelah sebelumnya sempat memimpin 50 – 60 kilometer pertama dan selisih waktu 2 menit 30 detik dari negara lain. Dikatakan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatas Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI), M. Beni Subagja atlit Indonesia salah strategi karena terlalu bersemangat diawal pertandingan. ‎"Sehingga ketika pada kilometer ke 60 kita kelelahan. Akhirnya kita tidak memperoleh Medali Emas,"  ujarnya kepada Reporter Jabar saat ditemui usai pertandingan di Jalancagak Subang, Rabu (22/8/2018).

Walaupun target Emas sudah terpenuhi denga perolehan di nomor lomba Downhill masih menyisakan harapan di nomor lomba roadrace lainnya yang akan berlangsung pada 2 hari mendatang 23 dan 24 Agustus 2018.
Dalam pertandingan kali ini Medali Emas diraih oleh Korea dengan atlit Ahreum Na, Medali Perak oleh China dengan atlit Yixian Pu dan Medali Perak China Taipei dengan atlit Qianyu Yang.
Sedangkan Pembalap Indonesia Yanthi Fuchianty dan Azizah Farchana harus puas diurutan ke-15 dan ke-16.
Adapun jarak yang ditempuh oleh atlit Roadrace‎ 104,4 km yang meliputi Start dari Kantor Bupati Subang kemudian menuju Sadang Purwakarta memutar dan kembali ke Subang serta finish di Jalancagak Subang.