Kadis Parpora Subang: "Manfaatkan Venue MTB untuk Prestasi"

SUBANG – Seusai penyelenggaraan Asian Games 2018 keberadaan venue olahraga mountainbike (MTB) di Subang perlu dimanfaatkan secara optimal. Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang, Ahmad Sobari pihaknya telah bicara dengan pengelola supaya fasilitas yang sudah tersedia sekarang ini dimanfaatkan untuk meraih prestasi, "Dijadikan potensi untuk penyelenggaraan evet-event berskala nasional maupun internasional," ujarnya kepada Reporter Jabar, Senin (27/8/2018)
Bahkan kata dia untuk skala nasional merupakan motivasi bagi orang-orang Subang untuk meraih prestasi. Bahkan bulan Oktober akan ada event skala Nasional ini harus kita manfaatkan. Potensi yang ada harus kita jadikan aset Pemerintah Kabupaten Subang.
"Sudah representatif sekali. Kalau pun harus membangun sabarahaeun? Ini mah sekarang sudah ada tinggal kita manfaatkan masyarakat Subang.
Pemanfaatan ini sekaligus untuk memelihara keberadaan venue dan menjaga nama Subang di mata nasional.
"Dimana ada venue tempat kegiatan MTB ini harus memotivasi bagi orang Subang karena kalau Indonesia kemarin dapat (medali) emas artinya mereka sudah tahu strateginya. Masa sih Urang Subang tidak mau latihan padahal hanya 15 menit berangkat ke sana (dari pusat kota). Nanti kita bicarakan dengan rekan-rekan tim," tuturnya.
Mengenai penyempurnaan seperti disarankan Penguurs Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI), kata Ahmad sarana venue yang ada sudah cukup representatif. "Saya kira kalau (venue) MTB itu sudah cukup. Tidak perlu ada perbaikan apa-apa. Sekarang track sudah ada 'kan kalau pun perubahan-perubahan tidak terlalu banyak," imbuhnya.
Soal jalan penghubung ke venue kata dia sudah cukup. "Jalan menuju (venue) MTB memang seperti itu," imbuhnya lagi.