Begini Manfaat Situ Saeur untuk Warga Subang


SUBANG – Plt.  Bupati Subang keberadaan Situ Saeur di daerah Sukamelang bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyartakat sekitarnya. Sebab kata dia keberadaanya bisa memberikan pengaruh positif maupun negatif. "Tergantung pada kesadaran masyarakat dan penangannya," ujarnya Dalam sambutan sambutan membuka Kerja Bakti Masal Penataan Normalisasi Situ Sukamelang yang menjadi bagian dari rangkaian  kegiatan memperingati  HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Situ Saeur Sukamelang Subang, Selasa (07/08/2018)
Aka dengan elakukan normalisasi, kata Ating adalah salah satu upaya mengantisipasi pencegahan musibah seperti banjir yang pernah terjadi karena luapan air sungai Cigadung dikala musim hujan. Diharapkan warga masyarakat bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk melakukan pengembangan atas potensi Situ Sukamelang untuk peningkatan taraf perekonomian masyarakat dengan mengembangkan obyek wisata air melalui kegiatan ekonomi lainnya. "Saya yakin kalau situ bersih dan jernih bisa menjadi obyek wisata yang terintegrasi," imbuhnya
Melalui kegiatan karya bakti ini, dia berharap para peserta karya bakti bersinergi bersama  warga masyarakat dan pihak-pihak terkait dapat melaksanakan normalisasi dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.
Acara dihadiri oleh Unsur Forkopimda,  Sekda Kab. Subang, Asda I, III, Para Kepala OPD Se-Kab. Subang, Camat Se-kab. Subang, Para Lurah, unsur TNI/ Polri, PJT Perum Jasa Tirta, Para Pimpinan BUMN/BUMD, para peserta Kerja Bakti Masal. (HMS)