Technology

3/Technology/post-list

Begini Kotribusi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan kepada Daerah



SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan/kapal pesiar Subang sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia yang telah berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya.
"Saya berpesan agar (LP3) dapat menerapkan keterampilan-keterampilan yang menjadi andalan bidang masing-masing tetap menjaga dan terus ditumbuhkan suasana kampus yang kondusif," ujar Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim saat pelantikan 51 Mahasiswa Baru Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan/Kapal Pesiar (LP3) Subang Internasional Hotel Institute (SIHI) Tahun Ajaran 2018/2019 di Aula Pemda, Rabu (01/08/2018).
Kata Ating diharapkan LP3-SIHI terus menghasilkan karya-karya inovasi terbaik agar dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. "Keberadaa lembaga pendidikan dan pelatihan sangat diperlukan dalam rangka peningkatan pelayanan publik baik nasional maupun internasional guna mendukung tercapainya daya saing bangsa," imbuhnya.
Selanjutnya LP3-SIHI supaya mengembangkan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha khususnya yang bergerak dibidang spesialisasi perhotelan dan kapal pesiar dan memperluas akses pendidikan tinggi di daerah.
Kepada mahasiswa supaya bisa menjaga nama baik kampus dan norma-norma agama serta adat istiadat setempat agar dan dapat meyelesaikan pendidikan dan pelatihan yang akan diikuti sehingga dapat selesai dengan baik sesuai harapan kita semua.
Direktur LP3-SIHI Yushini Muliawanti, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa Visi LP3-SIHI adalah menjadikan pusat lembaga pendidikan dan pelatihan hotel dan kapal pesiar yang unggul ditingkat nasional maupun internasional. Sedangkan misi LP3-SIHI adalah mendidik siswa yang siap pakai, serta menyiapkan tenaga kerja untuk merebut peluang kerja khususnya bidang perhotelan dan kapal pesiar nasional dan internasional.
Lama pendidikan selama 1 tahun, diantaranya  6 bulan pendidikan dan 6 bulan magang di dalam negeri maupun luar negeri seperti Malaysia, Thailand dan Singapura. "Lulusan alumni SIHI sudah tersebar dan bekerja dibeberapa perusahaan kapal pesiar dan hotel di Indonesia dan internasional," kata dia.
Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Subang, Asda II, Direktur Utama PDAM Subang,  Kepala Dinas Pendidikan / yang mewakili serta orang tua mahasiswa/mahasiswi. (HMS)
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support