Begini Cara PT KAI Berikan Tanggap Bencana

SUBANG – Untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana ‎pihak PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI telah menyiapkan Rail Clinic yang siap memberikan bantuan kesehatan. Menurut Vice President Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati ‎peran Rail Clinic telah beroperasi dengan berbasis rel atau yang telah memiliki jalur rel kereta api di daerah yang dituju.
Kata dia daerah bencana telah mendapatkan layanan ‎Rail Clinic diantaranya ialah Garut. "Sudah. Kita sudah kirim bantuan (dengan Rail Clinic) diantaranya ke Garut. Kematrin yang di Gunung Agung kita kirim sampai ke Banyuwangi. PT KAI juga kirim bantuan ke sana berupa paket," ujarnya kepada wartawan di Subang, Senin (20/8/2018).
Kata Ida Rail Clinic yang berada di Daop 3 Cirebon adalah Rail Clinic Generasi ke 4 yang diluncurkan untuk di Pulau Jawa dengan memberikan layanan tingkat pertama.
Pelayanan hari ini yang digelar di Subang adalah bagian dari CSR PT. KAI dalam rangka HUT Ke-73 RI dengan melayani 300 pasien warga sekitar jalur kereta api.
Kata Ida Generasi pertama Rail Clinic di Sumatera Utara, Kedua di Palembang ketiga di Lampung Tanjung Karang dan yang ke-4 di Jawa yang sekarang beroperasi di Pagaden yang dilengkapi dengan Rail Library atau perpustakaan yang menyediakan buku bacaan Hard cover maupun elektronik berbasis internet. (Satriya/Ist)