Alun-Alun Subang Digunakan Asian Games, Shalat Ied dipindah

SUBANG - Dalam rangka perungatan Idul Adha 1439 H / 2018 M dilaksanakan shalat Ied  di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang yang dihadiri oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim dan ribuan jamaah shalat ied. Rabu (22/8/18).
Bertugas sebagai imam dan khotib KH. Abdu Manaf, S.Ag., serta bilal H. Dede Rohaedi, S.AN.
Shalat Idul Adha tahun ini dilaksanakan di Masjid Agung Al-Musabaqoh tidak seperti biasanya yang dilaksanakan di lapang alun-alun dikarenakan dipakai perhelatan Asian Games 2018.
Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari raya idul adha tahun ini, Kabupaten Subang dipercaya sekaligus mendapat kehormatan menjadi salah satu tempat pelaksanaan asian games XVIII Jakarta-Palembang tahun 2018. Berkenaan dengan hal tersebut sejumlah jalan yg ada di Kab. Subang akan ditutup total, untuk itu kami sampaikan permohonan maaf kpd masyarskat Kab. Subang karena mungkin aktivitasnya akan terganggu.
Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Subang mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan Kepolisian serta instansi pemerintahan, lembaga serta organisasi masyarakat atas terciptanya situasi dan kondisi kab. Subang yang kondusif yang telah bahu membahu demi menciptakan kab. Subang yang aman dan tertib.
Sejalan dengan perayaan Idul Adha ditanah air jutaan umat islam sedunia sedang melaksanakan perjalanan ibadah haji ditanah suci, sebagai sesama umat islam, mari bersama-sama mendoakan para jemaah haji mudah-mudahan mendapat bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT, lancar dalam menjalankan seluruh prosesi ibadahnya dan menjadi haji yang mabrur dan hajjah mabrurrah dan dapat kembali ke tanah air khususnya ke kab. Subang dengan selamat, tanpa kurang suatu apapun.
Pada kesempatan tersebut, didepan ribuan jammaah shalat Idul Adha Plt. Bupati Subang menyerahkan 1 ekor sapi qurban kepada DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang KH. Satibi.
Acara dihadiri oleh presiden ICF beserta jajarannya, unsur forkopimda kab. Subang beserta jajarannya, ketua DPRD, wakil ketua DPRD beserta anggota DPRD Kab. Subang, Sekda Kab. Subang, para asisten daerah dan staf ahli, para kepala OPD se-Kab. Subang, para pimpinan BUMN/BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (HMS)