Warga Keluhkan Luapan Situ Saeur. Begini Kata Plt Bupati Subang

SUBANG – Beberapa warga sekitar Situ Saeur Sukamelang berinteraksi dengan Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim, Senin (30/7/18). Mereka menyampaikan keluhan dari dampak pendangkalan Situ Saeur. Kata mereka pada saat  hujan deras, air Situ Saeur ini sering meluap sampai ke jalan yang membuat akses jalan masyarakat menjadi terhambat.
Adapun kedatangan Plt. Bupati ke lokasi Situ Saeur untuk meninjau kembali setelah beberapa pekan dilaksanakan Karya Bhakti Penataan Situ Saeur Sukamelang. Kegiatan revitalisasi antara Perum Jasa Tirta II Dengan Pemerintah Kab. Subang dalam rangka melaksanakan Konservasi Sumber Daya Air. Dalam peninjauannya langsung Plt. Bupati Subang yang di dampingi langsung Asda II, Kepala Dinas BKPB dan perwakilan dari PT Perum Jasa Tirta.
Plt Bupati Subang berharap pekerjaan Situ Saeur ini bisa segera tuntas supaya masyarakat Kabupaten Subang Khususnya warga Sukamelang bisa menikmati situ Saeur yang nyaman tentunya nantinya sangat di nanti-nantikan.
Dengan telah dicanangkannya Bhakti Penataan Situ Saeur Sukamelang Sinergitas Antara Perum Jasa Tirta II Dengan Pemerintah Kab. Subang Dalam Rangka Melaksanakan Konservasi Sumber Daya Air diharapkan juga dapat mengembalikan Situ Saeur sebagai tampungan air untuk irigasi dan pengendali banjir, penataan lingkungan agar dapat berfungsi sebagai taman kota/tempat wisata. (HMS).