Terungkap Rahasia Pelayanan Jamaah Masjid Agung


SUBANG – Aksi Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Chapter Subang berusaha menambah ragam konsumsi dalam menjamu jamaah Sholat Jum'at di Masjid Agung Subang. Awalnya hanya menyajikan makanan ringan dengan kopi bagi jamaah Shaalat Jum'at. 

Hal itu berjalan beberapa kali namun usai Shalat Jum'at ini minuman dan makanan ringan yang disajikan ‎nambah. Minuman yang tadinya kopi bertambah dengan minuman sirup, es teh dan teh hangat. Begitu juga dengan makanan kecil selain gorengan nambah dengan cilok dan kue-kue lainnya.

"Alhamdulillah jumlah volume pun nambah yang tadinya sekitar ‎50 - 75 gelas, tadi ada sekitar 400 gelas," ujar Nana salah seorang penjaga stand, Jum'at (27/7/2018).
Ternyata bertambahnya jumlah dan ragam makanan dikarenakan adanya aksi Eppy, salah satu anggota yang sering melakukan motivasi setiap hari Kamis dan malam Jum’at kepada anggota lainnya untuk segera menginvestasikan dananya di jalan Allah dengan berbagi menjamu tamu-Nya di hari Jum’at.
Hasilnya banyak anggota yang termotivasi menitipkan investasinya kepada panitia berupa termos pemanas, uang bahkan berupa makanan ataupun kopi siap seduh.
Dikatakan oleh Ketua KOmbi Chapter Subang, Agus Hermawan diwaktu berikutnya berkeinginan meningkatkan efektifitas pelayanan. "Supaya yang dilayani lebih banyak lagi. Tanpa mengurangi kualitas hasil, ya," ujarnya.
Mengenai sumber makanan yang disajikan pihakya tetap mengutamakan membeli dari para penjual di sekitar Masjid Agung.
Kemudian kata salah seorang anggota, Hari Hermawan dirinya punya keinginan untuk meluaskan gaya pelayanan ini ke masjid lainnya. Dia menyarankan ke masjid-masjid terdekat di lingkungan. Supaya semangat memakmurkan masjid bisa meluas. (Satriya/Foto Ist)
Share on Google Plus