Siapa Hari Fitrianto?

SUBANG - Tersiar kabar Hari Fitrianto, salah seorang atlet sepeda mengalami kecelakaan, Jum'at (6/7/2018). Menurut kabar dari akun media sosial menyebutkan bahwa Hary tengah menjalani latihan untuk menghadapi Asian Games 2018.
Lalu siapa Hari Fitrianto? Menurut kabar dari salah seorang mantan manager Tim Balap sepeda nasional yang enggan disebutkan namanya, Hary Fitrianto adalah salah satu atlet sepeda yang berkemungkinan dijagokan untuk medan tanjakan.
"Saya kenal Hari Fitrianto, pernah memperkuat club. Sekarang (Hari) masuk Timnas. Bila dilihat dari postur tubuhnya, kemungkinan jadi salah satu yang dijagokan untuk medan tanjakan," ujarnya kepada Reporter Jabar.
Sebelumnya dikabarkan Hari Fitrianto mengalami insiden tertabrak mobil yang mengakibatkan mengalami luka serius sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Advent Bandung.
Sementara itu menurut Engkos Sadrah selaku Wakil Ketua Umum PB ISSI yang dikutip dari viva.co.id kondisi Hari cukup parah. Dia mengalami cedera serius di bagian pelipis mata kiri dan gusi. Saat menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Hari juga sempat muntah darah sebanyak lima kali.
"Tapi saya belum tahu, apakah ada gegar otak atau gak. Yang jelas muntah sebanyak lima kali. Kecil kemungkinan bisa ikut di ajang Asian Games nanti," katanya.
Dengan kondisi tersebut, kata Engkos kemungkinan besar posisi Hari akan digantikan pembalap lain di Asian Games nanti. "Kondisi ini sudah diperhitungkan kalau ada kejadian di jalan raya, ya itu rIsikonya, di BMX ada risikonya,  jadi ini pasti ada cadangan dalam satu tim itu," ucap Engkos. (Satriya/Foto-Foto Istimewa)