Ratusan Mahasiswa Unsub Lakukan KKN Berdayakan Wisata di Desa

SUBANG – Sebanyak 557 mahasiswa Universitas Subang (Unsub) akan melaksanakan Kuiah Kerja Nyata (KKN) di 26 desa 5 kecamatan yang meliputi Kecamatan Ciater, Kecamatan Jalancagak, Kecamatan Kasomalang, Kecamatan Cisalak dan Kecamatan Tanjungsiang dengan waktu pelaksanaan KKN selama 2 bulan.

Dalam sambuutannya Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu sarana belajar bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi. "Sekaligus sebagai media belajar hidup bermasyarakat bagi mahasiswa dan merupakan salah satu wujud peran serta perguruan tinggi dalam pembangunan," ujarnya dalam sambutan pelepasan di Kapus Unsub, Senin (2/7/2018).

Kemudian kata Ating dirinya berharap dengan KKN Unsub mampu menguatkan budaya dan kearifan lokal. "Tentu saja budaya daerah di Kabupaten Subang bisa terus dilestarikan tanpa saling menggeser. Berharap kedepan Subang menjadi kebanggaan kita sendiri dan Subang akan lebih maju," ujarnya lagi .

Tema KKN ialah "Pengembangan Desa Wisata melalui Pemberdayaan Masyarakat". Acara di akhiri dengan kata-kata pelepasan KKN Mahasiswa Universitas Subang yang dilakukan oleh Plt. Bupati Subang.

Selain Plt. Bupati Subang, turut hadir Ketua DPRD Kab. Subang, Kepala Dinas Parpora Kab. Subang, Rektor Unsub, Wakil Rektor bidang akademik dan kemahasiswaan, Wakil Rektor bidang administrasi umum dan keuangan, para Dekan, para dosen, pembimbing lapangan dan para mahasiswa peserta KKNM. (Sumber: Bagian Humas Setda Kab Subang)

Posting Komentar

0 Komentar