Ratusan Buku Banjiri Darul Falah

SUBANG- Pondok Pesantren Darul Falah Desa Cimanggu merasa bersyukur atas bantuan 800 buku bacaan senilai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diterima hari ini, Jum'at (13/7/2018).
Linawati, S.Kom Sekretaris Pondok Pesantren Darul Falah mengapresiasi bantuan buku sebagai bagian dari pencerdasan kehidupan anak bangsa melalui pondok pesantren.
"Kami senang karena Perpusnas RI merealisasikan bantuan buku walaupun selama 2 tahun prosesnya, sebagai upaya menghidupkan kembali budaya membaca dikalangan pesantren dan masyarakat, makanya kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya," ungkapnya.
Ratusan buku bacaan yang dikirim langsung petugas Perpusnas tersebut rencananya akan langsung ditambahkan ke perpustakaan pesantren, "Kami akan langsung simpan di ruang perpustakaan untuk melengkapi buku yang sudah ada supaya mudah dibaca santri juga masyarakat," imbuhnya.
Ponpes Darul Falah Masih membutuhkan bantuan Kelengkapan Perpustakaan
Sementara Kepala SMP NU Darul Falah, Abdulrohman, S.Ag mengakui kekurangan kelengkapan sarana perpustakaan di Perpustakaan Ponpes Darul Falah," Siswa SMP dan SMK Darul Falah masih kekurangan stock bacaan, rak buku, komputer dan laptop yang bisa digunakan pengunjung yang terdiri dari santri dan warga, kami masih berharap ada intansi atau pihak terkait yang mau berbagi dengan kami untuk kebutuhan tersebut," ucapnya.
Menurutnya sekolah di daerah memerlukan sokongan bantuan dalam rangka mencerdaskan kehidupan warga pondok pesantren, menurut alumni Pesantren Pagelaran Subang ini keuntungan perpustakaan di Pondok Pesantren Darul Falah salah satunya karena bisa juga diakses warga masyarakat sekitar di sepanjang hari. (Satriya/Ist)